Breaking News:

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia di Malaysia Akibat Kena Serangan Jantung

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit di Selangor, Malaysia. Azyumardi dikabarkan terkena serangan jantung.

Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit di Selangor, Malaysia. Sebelumnya, Azyumardi Azra terpilih menjadi Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Azyumardi Azra dikabarkan terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (17/9/2022) yang selanjutnya dirawat di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

“(Kena) serangan jantung,” kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Berita duka terkait meninggalnya Azyumardi Azra pun beredar melalui pesan singkat.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un...Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu..Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Guru kami, Prof Azra semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran dan keikhlasan. Aamiin..Aamiin..ya Rabbal 'alamiin," demikian pesan yang diterima Tribunnews, Minggu (18/9/2022) siang.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Investasi, BP Batam Gelar Pelatihan OSS RBA Bagi SDM PTSP

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, betul tadi beliau meninggal pukul 12.30 WIB kurang lebih waktu setempat di Malaysia," kata Agung saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (18/9/2022).

Agung belum menjelaskan lebih detil terkait meninggal dunianya Azyumardi Azra tersebut.

Saat ini, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait hal itu.

"Kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut rencana kedatangan jenazah dan rencana di rumah dukanya dimana dan rencana pemakamannya," ucapnya.

"Mohon maaf lahir batin kalau ada salah beliau, khilaf beliau kami atas nama keluarga dewan pers menyampaikan kepada teman-teman media," sambungnya.

Profil Azyumardi

Pria kelahiran 4 Maret 1955 ini merupakan seorang akademisi Indonesia.

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved