Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pesebakbola Lingga Ramadhan Sananta Dipanggil Tim Nasional, Banjir Dukungan Daerah

Muhammad Ramadhan Sananta resmi mendapat panggilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat Tim nasional (Timnas) Indonesia

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
Prokopim Lingga
Muhammad Ramadhan Sananta (tengah) bersama Bupati Lingga, Muhammad Nizar (kanan) dan Plt Kabag Prokopim Setda Lingga, Widi Satoto (kiri) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Nama Muhammad Ramadhan Sananta saat ini tengah disebut-sebut masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Pesepakbola muda kelahiran Daik, Kecamatan Lingga ini saat ini sedang meniti karir di Klub PSM Makasar, resmi mendapat panggilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat Tim nasional (Timnas) Indonesia.

Pemanggilan resmi Ramadhan Sananta  berdasarkan surat resmi PSSI nomor 3784/AGB/543/IX-2022 tertanggal 13 September 2022.

Tidak hanya Sananta, rekan satu klubnya, Yakob Sayuri juga mendapat panggilan yang sama dari PSSI.

Kedua punggawa PSM Makasar tersebut dipanggil PSSI untuk mengikuti rangkaian kegiatan Timnas Sepakbola Putra Indonesia, yang akan melakukan pertandingan FIFA 'A' Match menghadapi Curacao pada 24 September dan 27 September 2022 mendatang di Bandung dan Bogor.

Respon positif ditunjukkan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar kepada Bomber PSM Makasar bernomor punggung 9 tersebut.

Bupati yang saat ini sedang melakukan Dinas di Jakarta langsung melakukan Video Call dengan Sananta, serta melakukan pertemuan singkat pada Jum'at (16/9/2022) malam.

Baca juga: Asrama Mahasiswa Bintan di Pekanbaru tak Layak, Pemkab Bakal Carikan Solusi

Menurut Nizar, Ramadhan Sananta telah mengukir sejarah baru untuk olahraga, khususnya Sepakbola yang secara tidak langsung turut membesarkan nama daerah.

"Mewakili masyarakat Kabupaten Lingga, saya merasa bangga dan tentu kami semua mendoakan yang terbaik untuk Sananta, baik itu sukses di Klubnya maupun di Timnas nantinya," tutur Nizar.

Dia juga berpesan agar Sananta menunjukkan aksi-aksi terbaik saat menjalani laga, baik pada level Klub maupun di Timnas nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved