Breaking News:

BATAM TERKINI

Personel Gabungan Tiga Polsek Razia Sejumlah Lokasi Rawan Kejahatan di Batam

Personel gabungan tiga Polsek di Batam menggelar razia bersama dengan menyisir lokasi rawan kejahatan yang ada di Batam mulai curanmor hingga curas.

ISTIMEWA
Personel dari tiga Polsek saat melakukan patroli di beberapa wilayah rawan di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Personel gabungan Polsek Bengkong, Polsek Lubukbaja, dan Polsek Batuampar kembali melakukan patroli Cipta Kondusif (Cipkon) skala besar.

Patroli dilakukan di sekitar daerah zona I, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan ini sendiri, dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) . Serta, dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi.

Giat ini dimulai dengan apel gabungan di Mapolsek Lubukbaja pada pukul 21.30 WIB. Apel langsung dipimpin oleh Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono.

Patroli dilakukan di beberapa wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana dan kerumunan.

"Cipkon yang dilaksanakan merupakan skala besar di daerah zona I. Untuk sasaran mulai dari pelanggar protokol kesehatan Covid-19, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), sajam, narkoba, minuman beralkohol, premanisme dan balap liar,” sebut Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono, Senin (19/9/2022).

Baca juga: PT NOK Batam Tanam 1.000 Batang Bakau di Sheter Akar Bhumi Indonesia

Dikatakannya, usai pelaksanaan apel, dilakukan mobiling patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Bengkong, Polsek Lubukbaja dan Polsek Batuampar.

Rutenya, yakni SPBU Taman Kota Baloi, Pasar Angkasa, Nagoya Newton, Terowongan Pelita, Kawasan Golden Parwn Bengkong, Jalan pasir putih Bengkong, Jalan Nayon Dragon Like Bengkong, Kawasan Golden City Bengkong, Komplek Maritim Square Jodoh, Tanjung Sengkuang, Kampung Bule, dan Taman Boulevard Sei Jodoh.

"Kita memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana. Segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkumpul.

“Teguran lisan dan tertulis juga diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19. Kita juga melakukan pembubaran kelompok-kelompok remaja yang diduga akan melaksanakan balap liar,” jelas Budi.

Hasil yang didapat, selama pelaksanaan Cipkon, situasi berjalan aman dan terkendali. Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

Turun hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kanit Sabhara Polsek Batuampar AKP Sayono, dan Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Rio Ardian beserta masing-masing personel dari tiga polsek. 

Kegiatan ini akan dilakukan kembali dengan rute dan tempat di wilayah rawan. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved