Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Batam Berharap Tak Ada Lagi Kenaikan Harga BBM dan Tarif Ojol

Sejumlah warga Batam, menilai, dari sisi keuangan, mereka harus mengeluarkan anggaran lebih, dampak kenaikan BBM dan juga biaya transportasi, termasuk

Editor: Eko Setiawan
TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Beberapa motor mengantre BBM jenis Pertalite di SPBU Baloi Indah, Lubukbaja, Kota Batam, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kenaikan harga Bahan Bakar Subsidi (BBM) mulai berdampak di Batam.

Diketahui, Kenaikan BBM, ternyata juga diiringi dengan kenaikan tarif ojek online.

Pastinya keputusan Kementerian Perhubungan, semakin membebani konsumen.

Karena itu, warga berharap, tak ada lagi kenaikan BBM dan tarif ojek online.

Sejumlah warga Batam, menilai, dari sisi keuangan, mereka harus mengeluarkan anggaran lebih, dampak kenaikan BBM dan juga biaya transportasi, termasuk ojek online.

"Dampak ekonomi secara langsung adalah semakin besar pengeluaran untuk membeli BBM, ya biasanya 25 ribu untuk 2-3 hari, sekarang 35 ribu 2-3 hari untuk pemakaian motor dari rumah ke kantor," ujar Agus Susanto, karyawan swasta di Batam, kepada wartawan, Sabtu pagi (17/9).

Disampaikan Agus, akibat harga BBM naik, ia harus memangkas beberapa pos, seperti belanja makanan yang biasanya dilakukan secara online melalui aplikasi. Kemudian, tidak membeli barang-barang yang dirasa tidak penting. Bahkan, sebelum BBM naik, menurutnya sejumlah harga bahan pokok, termasuk telur, sudah naik.

"Jelas pengeluaran bertambah. Karena harga-harga sudah naik, efek kenaikan BBM, ditambah ada kenaikan tarif ojol, kami berharap jangan lagi ada kenaikan," ujar Agus.

Sementara itu, terkait kenaikan tarif ojek online, menurut dia tidak tidak masalah sepanjang pelayanan dan service serta promo terus diberikan aplikator. Hanya saja, ia menilai, untuk beberapa fitur seperti pembelian makanan lewat aplikasi, dari sisi ongkos kirim, mengalami kenaikan signifikan.

Ia berharap, pemerintah tak lagi menaikkan ongkos kirim di aplikasi seperti Gojek dan Grab.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved