Breaking News:

BATAM TERKINI

Pelaku Penyelundupan PMI Ilegal Ditangkap di Batam,  Bermula dari Laporan Keluarga Korban

Tersangka kasus penyelundupan PMI ilegal di Batam diamankan Polsek KKP Batam saat akan memberangkatkan korbannya melalui Pelabuhan Batam Center.

ISTIMEWA
Pelaku RN saat ditangkap polisi KKP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - RN, seorang tersangka kasus  tindak pidana penyelundupan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Batam ke Malaysia.saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Barelang.

RN sebelumnya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek KKP, Kamis (15/9/2022) di pelabuhan ferry internasional Batam Center.

Kapolsek KKP AKP Awal Syakban melalui Kanit Reskrim KKP Iptu Agusapriadi mengatakan penangkapan pelaku RN berawal atas laporan dari masyarakat.

"Ada dua orang yang melapor ke pos polisi kawasan pelabuhan Batam Center. Mereka mengaku ada anggota keluarganya yang hendak berangkat ke Malaysia dengan tujuan bekerja," ujar Agusapriadi, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Malaysia Viral di Medsos, Taman Margasatwa Tabin Muncul Semburan Lumpur

Kedua orang itu, sengaja melaporkan hal tersebut ke polisi karena takut ada permasalahan yang akan menimpa saudaranya tersebut di Malaysia.

Selanjutnya, petugas pos berkordinasi dengan pihak Imigrasi Batam dan menjemput calon PMI berinisial DP dan dibawa ke pos polisi Kawasan Pelabuhan Batam Center untuk dilakukan interogasi.

"Kami sempat cek dokumen calon PMI itu, namun tidak lengkap. Sehingga pelaku dan korban langsung dibawa ke Polsek KKP dan diserahkan ke Polresta Barelang untuk ditangani lebih lanjut," jelasnya. (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved