Breaking News:

BATAM TERKINI

DATANGI Mapolresta Barelang, Ombudsman Kepri Cek 14 Aspek Layanan Polisi ke Masyarakat

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri mendatangi Polresta Barelang, Selasa (20/9/2022) untuk melakukan penilaian terhadap 14 aspek pelayanan polisi.

TRIBUNBATAM.id/Humas Polresta Barelang
Ombudsman RI perwakilan Kepri pada saat melakukan pengecekan pelayanan publik di Polresta Barelang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri mendatangi Polresta Barelang, Selasa (20/9/2022).

Kedatangan mereka bertujuan untuk meninjau sekaligus menilai pelayanan publik di gedung Parama Satwika. 

Penilaian tersebut meliputi 14 aspek yakni, Dasar Hukum, persyaratan, system, mekanisme dan prosedur,  jangka waktu penyelesaian, biaya atau tarif, produk pelayanan, sarana prasarana atau fasilitas, kompetensi pelaksana, yakni pengawasan internal, penanganan pengaduan, saran dan masukan.

Jumlah pelaksana, jaminan pelayanan yang memberikan kepastian pelayanan dilaksanakan sesuai standar pelayanan, jaminan keamanan dan pelayanan dalam bentuk komitmen untuk memberikan rasa aman, bebas dari bahaya, dan resiko keragu-raguan, serta evaluasi kinerja pelaksana. 

Koordinator Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri Cindy M Pardede menyampaikan bahwa secara umum penyelenggaraan pelayanan publik di Polresta Barelang sudah baik.

"Secara keseluruhan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Undang-Undang no. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik," katanya.

Terutama keterpaduan di dalam melayani masyarakat pada bidang pelayanan SPKT, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, pelayanan Sidik Jari, yang semuanya itu dilayani dalam satu pintu.

Sehingga masyarakat merasakan kemudahan dan kenyamanan sesuai dengan sistem yang ada.

Baca juga: HARI Ini, Rabu 21 September 2022, Cuaca Batam Masih Berpeluang Hujan Ringan

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N menyampaikan apresiasinya kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri karena telah memilih Polresta Barelang sebagai salah satu lembaga penyelenggara pelayanan publik.

"Dengan adanya penilaian ini, kami sudah mendapatkan saran dan masukan sehingga pelayanan publik dilakukan oleh Polresta Barelang dan jajaran dapat mempermudah masyarakat dalam menyelenggarakan pelayanan publik prima dan berkualitas," kata Nugroho.

Peninjauan dihadiri oleh Asisten Pratama Ombudsman RI perwakilan Prov. Kepri. Cindy M. Pardede, Asisten Pratama Ombudsman RI perwakilan Prov. Kepri Riana Anugrah, Kabagren, Kasat Lantas, Kasiwas, Personel Pelayanan Polresta Barelang. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

 

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved