Breaking News:

BATAM TERKINI

Dinsos PM Verifikasi Data 54.624 Penerima BLT Senilai Total Rp 16 Miliar di Batam

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Batam melakukan verifikasi 54.624 calon penerima BLT di Batam dengan dana total Rp 16 miliar.

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Warga mengantre untuk mengambil BLT BBM di Kantor Pos Sekupang, Batam, Rabu (21/9/2022). Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Batam melakukan verifikasi 54.624 calon penerima BLT di Batam dengan dana total Rp 16 miliar. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Batam melakukan verifikasi data penerima bantuan langsung tunai (BLT).

Diketahui, Batam telah memperoleh kuota 54.624 penerima BLT dari Provinsi Kepulauan Riau, untuk penyaluran Oktober 2022 mendatang.

Sekretaris Dinsos-PM Kota Batam, Leo Putra, mengungkapkan, proses verifikasi ini melibatkan kecamatan dan kelurahan.

Dalam hal ini Dinsos-PM Batam telah menyurati baik kecamatan maupun kelurahan.

Data yang diperoleh akan diserahkan ke-64 kelurahan untuk dilakukan verifikasi berdasarkan nama, alamat, dan rekening.

"Masih berlangsung. Petugas tengah memastikan ada, atau tidaknya calon penerima ini. Tidak hanya itu, petugas juga memastikan kelayakan status calon penerima bantuan," ujar Leo.

Berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam yang diterima, kesiapan verifikasi ini diharapkan bisa selesai paling lambat 23 September 2022 mendatang.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan monitoring ke kelurahan sebelum penetapan calon penerima.

Baca juga: Warga Sekupang Batam Rela Antre Sejak Pagi di Kantor Pos Demi Dapat BLT BBM

"Mekanismenya diverifikasi dulu. Kalau sudah final, harus ditetapkan di tingkat kelurahan, kecamatan, setelah itu baru pada kami (tingkat kota). Kalau sudah selesai semua proses penetapannya, baru dilanjutkan dengan proses penyaluran," jelas Leo.

Leo mengakui proses verifikasi membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sebab petugas harus memastikan pendataan berjalan sesuai dengan ketentuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved