Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Gubernur Ansar Ajak IKA UNRI Karimun Ikut Bantu Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi

Gubernur Kepri Ansar Ahmad beri pesan kepada IKA UNRI Karimun agar dapat berperan dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Prosesi pelantikan IKA UNRI oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, baru-baru ini 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) cabang Karimun digelar di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberi pesan kepada IKA UNRI agar dapat berperan dalam melakukan percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Karimun.

"Dengan pelantikan ini, IKA UNRI harus ikut dalam bagian mempercepat pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, yang saat ini menjadi fokus provinsi maupun seluruh kabupaten dan kota," ujar Gubernur Ansar.

Menurutnya, keberhasilan Provinsi Kepri juga sangat tergantung atas keberhasilan kabupaten/kota dalam membangun dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Bersama-sama melalui pengembangan bidang UMKM, industri, investasi, pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya. Peran IKA UNRI ini membantu mewujudkan visi-misi pembangunan di Kabupaten Karimun," ujarnya.

Dengan begitu, Gubernur Ansar berharap IKA UNRI dapat memberikan pemikiran strategis antara visi provinsi, nasional dan kabupaten atau kota.

"Tentunya kita berharap IKA UNRI bersinergi, dalam membangun Karimun ke depan agar lebih baik lagi dengan pemikiran yang strategis," ujarnya.

Baca juga: Dukung Urban Farming, Gubernur Kepri Sumbang Bibit Cabai ke Dasa Wisma Karimun

Selain itu, dalam penguatan pengamanan sosial dan kesehatan masyarakat, Ansar meminta agar IKA UNRI dapat bekerjasama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Karimun.

Termasuk mengenai percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur, agar dapat memberikan informasi ke pemerintah dalam mengoptimalisasi berbagai potensi yang dimiliki.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved