Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Batam Masih ada Tak Tahu ETLE, Padahal Tilang Elektronik Berlaku Besok

Ternyata masih ada warga Batam yang tidak tahu penerapan ETLE atau tilang elektronik yang bakal berlaku Kamis (22/9/2022) besok.

TribunBatam.id/Ian Sitanggang
Kamera CCTv yang terpasang di Jalan Sudirman, sebelum bundaran menuju Pelabuhan TelagaPunggur, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (21/9/2022). Masih ada warga Batam mengenai penerapan ETLE atau yang lebih dikenal dengan tilang elektronik yang berlaku Kamis (22/9/2022) besok. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masih ada warga Batam yang belum mengetahui apa itu Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Padahal Polda Kepri rencananya akan memberlakukan ETLE atau yang lebih dikenal dengan tilang elektronk di Batam besok, Kamis (22/9/2022).

Bahkan Polda Kepri menjadikan Batam sebagai daerah percontohan penerapan ETLE atau tilang elektronik untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Warga Sei Panas, Riduan ini misalnya.

Warga Batam yang sering melintasi jalan arah Telaga Punggur dan Bandara, termasuk Masjid Raya Batam Center hingga Simpang Frengky ini belum mengetahui tentang adanya penerapan ETLE besok.

Baca juga: Ketahui Cara Bayar Tilang Elektronik ELTE Supaya STNK Tidak Terblokir

"Memang pernah lihat, tak salah ada dua lampu yang sering kedip-kedip. Saya tidak tahu itu apa," ucapnya, Rabu (22/9/2022).

Padahal jalan yang sering dilewati warga Batam itu menjadi lokasi penerapan ETLE di Batam besok.

Untuk saat ini, terdapat empat kamera pengawas yang mengawasi pelanggaran pengendara yang sudah dipasang di empat titik di Kota Batam.

Di antaranya Jalan Sudirman, tepatnya sebelum bundaran menuju Pelabuhan Telaga Punggur.

Kemudian di Jalan Brigjen Katamso, dekat lampu merah Batamindo, Jalan Ahmad Yani Simpang Masjid Raya Batam Center dan lalu lintas di jalan KDA dalam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved