Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Dekranasda Festival 2022 Ikut Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke 20 Provinsi Kepri

Dekranasda Festival 2022 termasuk rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri. Lewat kegiatan ini diharapkan ekonomi Kepri kembali bangkit

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
(Biro Adpim Pemprov/Tribun)
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari Ansar saat membuka kegiatan Dekranasda Festival (DekraFest) tahun 2022 di Bintan Expo, Tanjungpinang, Kamis (22/9/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari resmi membuka kegiatan Dekranasda Festival (DekraFest) tahun 2022 di Bintan Expo, Tanjungpinang, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan Dekra Fest ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri.

Dewi mengatakan, setelah lebih kurang dua tahun Pemerintah Provinsi Kepri membatasi berbagai kegiatan keramaian akibat Pandemi Covid-19, maka tahun ini dapat kembali merayakan hari jadi provinsi dengan berbagai rangkaian acara. Salah satunya dengan Dekra Fest.

“Dengan Dekra Fest ini semoga bisa membangkitkan kembali ekonomi Provinsi Kepri yang sempat lesu akibat Pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan slogan hari jadi Kepri tahun ini yaitu ‘Ekonomi Pulih, Kepri Sejahtera’,” kata Dewi.

Dewi juga mengatakan, dalam rangka hari jadi ini, Dekranasda ikut berpartisipasi dengan melaksanakan kegiatan Dekra Fest tahun 2022 yang melibatkan berbagai stakeholder di bidang pengembangan kerajinan daerah, khususnya kerajinan Wastra dan para pelaku industri kecil dan menengah.

Baca juga: Diskominfo Kepri Umumkan Rangkaian Hari Jadi 20 Tahun Provinsi Kepulauan Riau

“Ini adalah satu bentuk upaya dalam mendukung sektor kerajinan dan IKM untuk dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian Kepri," imbuh Dewi.

Terakhir, Dewi menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan Dekra Fest ini sebagai wadah bagi para pengrajin dan pelaku IKM untuk terus berkreasi dan berkarya serta sebagai ajang bertemu bagi para pengrajin dengan pasar dan buyer potensial yang para pelaku IKM harapkan.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang bertemunya para pelaku usaha kita. Selain itu kegiatan Dekra Fest ini juga sebagai wahana edukasi dan fasilitas bagi para pengrajin, pelaku IKM, Pemerintah, pihak perbankan dan pihak swasta," tutur Dewi.

Kegiatan Dekra Fest ini diisi berbagai rangkaian kegiatan. Yaitu diawali dengan pembukaan, showcasing, business matching, talk show, dan ditutup dengan fashion show.

Dekranasda Kepri juga melaunching website Dekranasda dan aplikasi Gema E Kraft yang merupakan aplikasi market place yang dibangun untuk pelaku ekonomi kreatif yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kepri. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved