Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Dinas PUPR Tanjungpinang Pastikan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Baru sesuai DED

Dinas PUPR Tanjungpinang sebut, pembangunan pasar relokasi bagi pedagang pasar baru sudah dilengkapi lapak, kios, sumur bor, toilet, lahan parkir

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Tempat relokasi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang yang bisa menampung ratusan pedagang, di Kilometer 7, belakang Kantor Disdukcapil Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pembangunan pasar relokasi sementara bagi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang diklaim sudah sesuai Detail Engineering Design (DED) pembangunan awal.

Kabid Cipta Kerja Dinas PUPR Tanjungpinang Zulkarnain mengatakan, pembangunan pasar relokasi sudah dilengkapi dengan bangunan lapak atau los, pembangunan kios, sumur bor, dan pembangunan toilet.

“Semuanya sudah ada di tempat relokasi ini. Lahan parkir juga sudah ada, dan yang paling penting itu kita sudah bangun toilet. Anggarannya untuk sekitar Rp 3,3 miliar,” ucap Zulkarnain, Kamis (22/9/2022).

Tempat relokasi ini bisa menampung hampir 400 hingga 500 pedagang Pasar Baru Tanjungpinang.

Meski belum sepenuhnya bisa mengakomodir seluruh pedagang yang ada, namun Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas PUPR terus melakukan penyelesaian tempat relokasi dengan baik sampai Pasar Baru selesai direvitalisasi.

“Kita sediakan lapak bagi pedagang itu bervariasi ukurannya sesuai standar. Lapak ukuran mejanya 1,5 x 0,80 meter persegi, sedangkan untuk kios ukuran mejanya sebesar 2x2 meter persegi,” jelasnya.

Baca juga: KONDISI Terbaru Area Relokasi Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang, Molor dari Jadwal

Lebih lanjut ia menyebutkan rencananya 23 September 2022 kontrak pasar relokasi sudah selesai dan siap digunakan.

Pedagang yang akan berjualan tidak perlu khawatir, Dinas PUPR juga sudah menyiapkan saluran sanitasi air bersih.

Kemudian limbah dari pasar nantinya akan ditampung pada tangki penampung limbah yang sudah disediakan.

“Kalau air limbah, tidak akan kita alirkan langsung ke parit, tapi kita siapkan tangki penampung limbah di dekat kios,” ungkapnya.

Untuk mempercepat waktu pengerjaan, dirinya pun melakukan tambahan waktu kerja serta menambah pekerja. Sehingga menjelang peresmian pasar relokasi I, pengerjaan fisik bangunan telah siap dilaksanakan. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved