Breaking News:

BINTAN TERKINI

Kadisdukcapil Bintan Rusli Canangkan Program Layanan Kependudukan Dalam Genggaman

Jabat Kadisdukcapil Bintan, Rusli punya program satu di antaranya melayani administrasi kependudukan di dalam genggaman, terutama untuk e-KTP dan akta

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kadisdukcapil Bintan, Rusli saat diwawancarai wartawan belum lama ini 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pejabat baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Rusli punya program untuk meningkatkan pelayanan di Disdukcapil kepada masyarakat.

Yakni dengan mengedepankan tujuh program pokok nasional yang sudah dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Salah satunya programnya melayani kependudukan di dalam genggaman," kata Kadisdukcapil Bintan, Rusli belum lama ini.

Ia memberi contoh seperti pelayanan administrasi kependudukan yang sifatnya bisa langsung dilakukan melalui telepon genggam (handphone), sepanjang fasilitas internet di tempat yang bersangkutan tersedia.

"Insya Alah akan dilayani. Salah satunya terkait pengurusan e-KTP dan akta. Jadi warga bisa mengurus melalui handphone," jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menaruh harapan agar Disdukcapil Bintan bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Jabat Kadisdukcapil Bintan, Rusli Diminta Buat Inovasi Tingkatkan Pelayanan

"Soalnya Disdukcapil merupakan OPD yang paling dekat dengan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia juga meminta agar Kadisdukcapil dapat memberikan inovasi dan terobosan guna percepatan dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

"Harapannya dengan pelantikan Kadisdukcapil yang baru ini, diharapkan agar program pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal serta dipermudah"

"Jangan ada pungli dalam pengurusan administrasi kependudukan, program pelayanan door to door juga harus lebih ditingkatkan," tutupnya.(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved