Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pemkab Bintan Diganjar Penghargaan dari Menkeu RI Sri Mulyani, 11 Kali Raih WTP

Pemkab Bintan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas pencapaian meraih opini WTP dari 2011-2021.Penghargaan diterima Plt Bupati Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menerima penghargaan langsung dari Menkeu RI Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jalan Senen Raya Nomor 1, Jakarta, Kamis (22/9/2022). Penghargaan ini atas predikat WTP yang raih Pemkab Bintan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan mencatatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Sejak tahun 2011 hingga 2021, Pemkab Bintan konsisten mewujudkan profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi berkenaan pengelolaan keuangan hingga berhasil mempertahankan salah satu penghargaan bergengsi ini.

Lewat pencapaian itu, Pemkab Bintan akhirnya menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan itu langsung diberikan Menkeu RI Sri Mulyani kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jalan Senen Raya Nomor 1, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Dalam pemaparannya, Sri Mulyani memberi apresiasi pada Pemerintah Daerah yang konsisten mewujudkan birokrasi keuangan dengan sangat baik.

Bahkan menurutnya, setiap pelaporan keuangan dari tahun ke tahun harusnya menjadi semakin baik.

Baca juga: Layanan Vaksinasi Booster di Bintan Terhenti Gegara Stok Vaksin Covid-19 Menipis

Sementara itu seusai menerima penghargaan, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengutarakan rasa bangganya atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran.

Dirinya percaya bahwa kerjasama dari semua pihak serta amanah dalam menjalankan roda Pemerintahan menggunakan anggaran merupakan pondasi penting dalam setiap penyusunan LKPD.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak dalam menjalankan amanah dalam roda Pemerintahan di Bintan," ungkapnya.

Tidak berhenti di sini, Roby berharap ganjaran penghargaan ini bukanlah akhir dari konsistensi yang selama ini dibangun.

Baca juga: Pemkab Bintan Raih WTP 11 Kali Berturut-turut Sejak 2011-2021

"Kebanggaan tersendiri tentunya, namun harus diingat ini bukan akhir. Semakin kita mendapatkan predikat dan penghargaan ini, semakin kita perofesional dalam mengelola keuangan dan melaporkannya. Piagam ini buah dari kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan," papar Roby.

Seperti diketahui, Roby bersama 38 Bupati se-Indonesia menerima penghargaan dari Menteri Keuangan sebagai daerah yang meraih WTP 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved