Breaking News:

BERITA VIRAL

Oknum Polisi Terseret Kebakaran Gudang BBM Ilegal Jenis Solar di Palembang

Penyidik Polrestabes Palembang mengungkap oknum polisi dalam kebakaran gudang BBM ilegal jenis solar yang terjadi Kamis (22/9/2022).

TribunBatam.id via TribunSumsel.com/Rachmad Kurniawan
Kebakaran gudang minyak di Palembang, Kamis (22/9/2022). Polisi buka suara penyebab kebakaran dan juga mengungkap lahan terbakar punya oknum polisi yang berdinas di Polda Sumsel. 

PALEMBANG, TRIBUNBATAM.id - Oknum polisi terseret dalam kebakaran gudang penimbunan BBM ilegal jenis solar di Palembang, Kamis (22/9/2022).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengungkap, oknum polisi yang bertugas di Polda Sumatra Selatan (Sumsel) ternyata merupakan pemilik lahan yang dijadikan gudang untuk menimbun BBM ilegal jenis solar.

Gudang penampungan minyak ilegal yang berada di Jalan Mayjen Satibi Darwis, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan sebelumnya terbakar, Kamis (22/9/2022).

Akibatnya, delapan bangunan ruko yang ada di lokasi juga ikut tersambar hingga hangus terbakar.

Kebakaran itu tak hanya membakar ruko dan bangunan yang ada di sekitar, namun beberapa unit mobil tangki yang terparkir di dalam gudang juga ikut terbakar.

Baca juga: Kapal Tanker Blue Star 8 Ditangkap di Perairan Batam, Diduga Selundupkan BBM Ilegal

Kobaran api yang menimbulkan asap hitam pekat itu membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Sebab, lokasi gudang itu berada persis di samping tempat tinggal warga.

“Lahannya memang milik anggota polisi namun disewakan kepada orang lain untuk mengepul minyak,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Jumat (23/9/2022).

Tri mengungkapkan, kejadian kebakaran itu dipicu oleh salah seorang pekerja yang sedang melakukan bongkar muat BBM dari mobil tangki dengan menggunakan mesin penyedot.

Namun, dalam proses pemindahan itu karyawan tersebut merokok hingga menimbulkan percikan api.

Baca juga: Bakamla RI Tangkap 2 Kapal Bawa BBM Ilegal, Awak Kapal Tak Bisa Tunjukan Dokumen Lengkap

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved