Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Residivis Kasus Pencurian di Karimun Beraksi Pakai Mobil Rental, Kini Masuk Bui Lagi

HI, pelaku pencurian di Karimun ternyata seorang residivis. Dia sudah empat kali masuk penjara. Terakhir dia beraksi pakai mobil rental di Meral

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Konferensi pers tindak pidana pencurian di Karimun dengan pelaku HI (41), Jumat (23/9/2022). Pelaku seorang residivis, dia sudah empat kali masuk penjara kasus pencurian 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kepolisian Resor (Polsek) Meral menangkap HI (41), revidivis kasus pencurian di wilayah hukum Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaku pencurian ini sudah empat kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

Namun tampaknya hal itu tak membuat pelaku jera melakukan tindak pidana.

Terakhir, pelaku pencurian HI baru bebas penjara di tahun 2022 ini.

"Pelaku berinisial HI baru bebas dari penjara tahun 2022 ini, dan kembali melakukan aksi pencurian dan tertangkap lagi," ujar Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra saat ekspose kasus di Polsek Meral, Jumat (23/9/2022).

Sebelum beraksi, pelaku menggunakan mobil rental untuk memantau lokasi-lokasi yang akan dijadikan sasaran mencuri.

Baca juga: Polisi Tangkap Buronan Kasus Pencurian BP2RD Tanjungpinang di Anambas

"Saat beraksi pelaku melakukan pencurian seorang diri, dengan mengelilingi titik lokasi yang menjadi sasaran dan menggunakan mobil rental milik warga," ujarnya.

Pelaku kembali berurusan dengan polisi setelah dilaporkan korbannya, Sulardi, pemilik bengkel di Payarengan, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

"Aksinya terekam CCTv. Saat itu, korban baru pulang dari Tanjungpinang dan melihat barang yang ditutupi terpal telah berserakan," ujarnya.

Dari laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved