Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Wakil Bupati Lingga Turun Langsung Bagikan Bantuan Buat Korban Banjir

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy turun langsung menemui warga terdampak banjir, termasuk memberikan bantuan untuk mereka.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dok Pemkab Lingga
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat menurunkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Jumat (23/9/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama anggota Tanggap Bencana atau Tagana Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengunjungi korban banjir akibat hujan lebat.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menyalurkan bantuan paket sembako ke beberapa wilayah di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat yang terdampak banjir, Jumat (23/9/2022).

Neko Wesha Pawelloy Wakil Bupati Lingga mengatakan, kunjungan itu dilakukan bertujuan untuk melihat langsung kondisi warga yang terdampak musibah banjir tersebut.

“Kami melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir kemarin, melihat kondisi drainase dan aliran sungai serta menyalurkan bantuan paket makanan dari pemerintah yang tentunya belum sebanding dengan kerugian yang dialami masyarakat yang terdampak banjir ini,” ucap Neko.

Neko mengatakan bahwa dari sejak awal memimpin, salah satu yang menjadi perhatiannya ialah mengenai permasalahan banjir.

Baca juga: BANJIR DI LINGGA, Rumah di Tiga Wilayah Singkep Terendam hingga Pinggang Orang Dewasa

Wabup Lingga bagikan bantuan untuk korban banjir
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama Tagana membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Jumat (23/9/2022).

"Sudah ada upaya dan solusi pencegahannya, mulai dari pelebaran drainase serta pendalaman alur sungai bahkan setiap kali pembahasan anggaran ini selalu kita bahas,” terang Neko.

Wakil Bupati Lingga ini memastikan, akan terus berupaya untuk dapat menyelesaikan permasalahan banjir ini dan berharap bantuan yang disaluran ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir ini.

“Tentunya ini menjadi PR kami dan pemerintah daerah dalam hal ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mencari solusi terkait permasalahan banjir ini. Kami

Neko juga berharap, bantuan yang kami salurkan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk keluarga yang terdampak banjir ini.

Selain itu, dia mengapresiasi pihak Kecamatan dan pihak kelurahan/desa serta pihak terkait lainnya yang ikut membantu mengevakuasi masyarakat saat terjadi banjir kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved