Breaking News:

BERITA SINGAPURA

Aturan Baru Pesan Gojek di Singapura Berlaku Mulai 26 September 2022

Gojek bakal menerapkan aturan barunya di Singapura yang mulai berlaku pada 26 September 2022. Berikut aturan baru itu. Jangan asal pesan!

TribunBatam.id/istimewa
Seorang mitra driver GoRide tengah menjemput penumpang di Shelter Gojek terbaru di Harbour Bay Batam. Gojek bakal menerapkan aturan baru di Singapura yang mulai berlaku pada 26 September 2022. 

SINGAPURA, TRIBUNBATAM.id - Gojek, aplikasi ojek online (ojol) asal Indonesia bakal menerapkan aturan baru di Singapura yang mulai berlaku pada 26 September 2022.

Aturan baru Gojek yang bakal berlaku di Singapura pada26 September 2022 itu, salah satunya pemberlakuan tarif waktu tunggu.

Tarif yang bakal diberlakukan Gojek di Singapura ini, mirip seperti pesaingnya, Grab, yang sudah memperkenalkan aturan ini lebih dulu sejak bulan Juli lalu.

Tarif waktu tunggu yang dimaksud adalah penumpang bakal dikenakan tarif tambahan, apabila ojol yang dipesan telah menunggu di titik lokasi penjemputan dalam kurun waktu tertentu.

Penumpang akan dikenakan denda atau biaya tambahan sebesar 3 dollar Singapura (sekitar Rp 31.734) apabila membuat mitra driver menunggu di titik penjemputan setelah masa tunggu habis.

Baca juga: Harga BBM Naik, Tarif Gojek Ikut Naik Mulai 11 September 2022, Cek Tarif Terbaru

Adapun masa tunggu yang kini diberlakukan adalah empat menit, lebih cepat dari sebelumnya lima menit.

Jadi, penumpang hanya punya waktu empat menit untuk bergegas naik kendaraan.

Nah, apabila lewat dari empat menit, maka penumpang akan dikenakan denda 3 dollar Singapura untuk lima menit pertama.

Apabila masih membuat mitra driver Gojek menunggu, penumpang akan dikenakan biaya tambahan 3 dollar Singapura lagi untuk setiap lima menit berikutnya.

Adapun batas maksimal waktu tunggu yang diterapkan adalah 19 menit dengan tarif maksimum 9 dollar Singapura (Rp 95.204).

Gojek Singapura beralasan pemberlakuan denda atau tarif waktu tunggu ini adalah upaya perusahaan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penumpang maupun mitra driver.

"Cara ini adalah untuk mengompensasi waktu dan tenaga mereka (mitra driver) juga," kata pihak Gojek Singapura, seperti dirangkum KompasTekno dari Channel News Asia, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: JADWAL Kapal Batam ke Singapura Terupdate via HarbourFront per 24 dan 25 September

Dalam situs resmi, Gojek Singapura mengatakan tarif waktu tunggu akan sepenuhnya diberikan ke mitra driver, bukan pihak Gojek.

"Agar tidak dikenai denda waktu tunggu, pastikan Anda memesan hanya ketika Anda sudah siap berangkat dan sudah berada di lokasi penjemputan dalam waktu empat menit dari ketibaan mitra driver," imbuh pihak Gojek Singapura.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved