Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Dalam 2 Bulan Dinas Bina Marga Terus Kehilangan Kabel, Akibatnya Sejumlah Jalan Batam Gelap

Tersangka pencurian kabel PJU di Batam berinisial Sz (30) diketahui tinggal di ruko komplek Wijaya Blok H1, Kecamatan Sekupang. Pelaku yang ditangkap

Editor: Eko Setiawan
TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana saat ungkap kasus pencurian kabel PJU di Sei Harapan, Senin (26/9/2022). Tampak tersangka Sz (30), tersangka kasus pencurian kabel itu. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Aksi pencurian kabel PJU yang dibongkar oleh Polsek Sekupang ini tentunya bukanlah hal yang pertama terjadi di Batam.

Selam ini banyak lampu jalan yang mati karena ulah para pelaku ini.

Kapolsek Sekupang Kompol Yuda mengatakan, dari pengakuan pelaku, memang dia baru kali ini melakukan aksinya.

Namun dari pihak Dinas terkait mengaku kalau dua bulan terakhir sudah sering terjadi pencurian kabel yang mengakibatkan puluhan lampu jalan padam.

Memang yang mereka curi hanya beberapa meter saja, namun jika satu dicuri, nanti akan memadamkan puluhan lampu dijalur tersebut.

Karena lampu-lampu jalan ini hanya berada dalam satu panel.

Aksi pencurian

Anggota Polsek Sekupang menangkap tersangka pencurui kabel lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Batam.

Tersangka pencurian kabel PJU di Batam berinisial Sz (30) diketahui tinggal di ruko komplek Wijaya Blok H1, Kecamatan Sekupang. Pelaku yang ditangkap berinisial SZ, (30). Ia merupakan warga Ruko komplek Wijaya Blok H1 yang masuk wilayah hukum Polsek Sekupang.

Anggota Polsek Sekupang menangkap tersangka setelah mencuri kabel PJU yang ada di Simpang Sei Harapan, Kota Batam pada Senin (12/9/2022).

"Barang bukti yang ikut kita amankan yakni potongan kabel PJU sepanjang delapan meter serta dua buah cangkul," kata Yudha, Senin (26/9/2022).

Penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan polisi oleh pegawai honorer di Dinas Bina Marga Kota Batam.

Saat kejadian pelapor menerima informasi bahwasannya ada melihat beberapa orang laki-laki sedang melakukan pencurian kabel PJU di simpang lampu merah Sei Harapan, Sekupang.

Masyarakat kemudian meminta agar pelapor datang ke lokasi kejadian pencurian Kabel PJU untuk mengeceknya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved