Breaking News:

Prabowo Puji Presiden Jokowi, Sang Mantan Jenderal Baret Merah Sebut Ilmu Joko Widodo di Atasnya

Menurut Prabowo, memimpin selama dua periode berturut Jokowi berhasil jalankan seluruh program kerjanya, termasuk urusan keberpihakan pada wong cilik.

Editor: Anne Maria
ISTIMEWA
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo Puji Presiden Jokowi, Sang Mantan Jenderal Baret Merah Sebut Ilmu Joko Widodo di Atasnya. 

TRIBUNBATAM.id- Prabowo Subianto memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu menyebut mantan rivalnya pada dua pemilihan presiden (Pilpres) terdahulu itu punya ilmu di atas dirinya.

Tak hanya soal ilmu, pujian juga dilontarkan Prabowo atas prestasi Jokowi memimpin pemerintahan.

Meski sempat jadi rival di dua edisi pemilu terakhir, namun kini setelah jadi menteri di Kabinet Kerja milik Jokowi, Prabowo mengakui kapabilitas mantan Wali Kota Solo itu dalam memimpin dan menangani permasalahan negara.

"Kita sekarang juga harus jujur dan mengakui prestasinya Presiden Jokowi, harus kita akui. Kalau kita rinci satu per satu, saya ini rivalnya beliau sepuluh tahun, saya rivalnya bener. Tapi akhirnya masuk kabinet beliau, saya saksi melihat, saya melihat komitmen beliau," ucap Prabowo.

Menurut Prabowo, memimpin selama dua periode berturut-turut Jokowi berhasil menjalankan seluruh program kerjanya. Termasuk dalam urusan keberpihakan kebijakan terhadap wong cilik.

"Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah," kata Prabowo.

Baca juga: Pilpres 2024, Santri Ponpes di Magelang Doakan Prabowo Subianto Jadi Presiden

Baca juga: Fadli Zon Sebut Nasib Sandiaga Uno di Partai Gerindra Ditentukan Prabowo Subianto

Pujian-pujian itu disampaikan Prabowo saat menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah. Apa coba kurangnya strategi segala macam? Tapi saya harus akui Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya," kata Prabowo dalam sambutannya.

"Jadi memang ada suatu mitos mengatakan bahwa memang kalau politik negara itu yang unggul itu dari Solo, dari Surakarta. Saya ini Banyumas, jadi ya, masih satu klik lah di bawah Solo," sambungnya.

Prabowo mengaku hadir di pembukaan Muktamar XVI Persis mewakili Presiden Jokowi.

Ia menyebut dirinya diutus Jokowi yang tidak bisa datang untuk membuka secara resmi acara tersebut.

"Ini sebuah kehormatan besar, saya juga kaget kok saya ditunjuk," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan bahwa Jokowi menganggap Persis sebagai bagian dari pertahanan negara.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved