Breaking News:

BATAM TERKINI

Premier Language Course Batam Gelar Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Premier Language Course menggelar lomba Bahasa Inggris untuk merayakan HUT ke-5. Kompetisi ini melombakan tiga kategori yakni tingkat SD, SMP daSMA/K.

Premier Language Course
Simbolis pembukaan acara kompetisi cerdas cermat bahasa Inggris oleh Premier Language Course, di One Batam Mall, Sabtu (24/9/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Premier Language Course (PLC), lembaga kursus bahasa Inggris favorit di Batam kembali mengadakan perlombaan bahasa Inggris dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kompetisi tahun ini diadakan dalam bentuk cerdas cermat Bahasa Inggris, bertempat di atrium One Batam Mall, Batam Center, Batam, Sabtu (24/9/2022).

Ada tiga kategori yang dilombakan pada kompetisi ini yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/K).

Kompetisi ini diikuti oleh puluhan representatif dari sekolah negeri maupun swasta, di mana masing-masing tim beranggotakan tiga peserta.

Dalam pidato sambutannya, Ivan Novianto selaku Managing Director PLC menyampaikan, awal mula berdirinya PLC karena melihat kebutuhan lembaga kursus bahasa berstandar internasional yang tidak hanya sekedar teoritis saja.

PLC fokus membangun fondasi dan softskill murid sehingga menjadi semakin percaya diri dalam berbicara, menggunakan kosa kata yang semakin luas dengan struktur yang kompleks dan akurat.

Penerapan Full English Environment untuk mendorong murid hanya berbahasa Inggris serta akses Audio CCTV yang dapat melihat dan mendengar kegiatan selama di kelas menjadi salah satu keunggulan dari PLC.

"Kami tidak ingin membebani murid, jadi murid harus enjoy dan pembelajaran dipadukan dengan metode Fun Learning dan kelas interaktif. Kami juga padukan dengan kegiatan eksternal seperti Singapore Study Tour supaya dapat berinteraksi dengan native speakers dan orang asing sembari mengunjungi destinasi edukatif," ujar Ivan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai turut hadir pada saat pembukaan acara kompetisi cerdas cermat bahasa Inggris PLC kala itu. Ia menyampaikan apresiasi terhadap program edukatif lembaga kursus yang menggandeng Cambridge University Press ini.

Pertandingan dimulai dari peserta kategori SD. Riuh dan kemeriahan menyelimuti area pertandingan sejak awal babak. Kursi yang tersedia bahkan ditambahkan untuk mengantisipasi massa yang semakin ramai.

Tensi sempat meninggi saat perebutan tiket terakhir untuk tim yang akan lolos ke final dikarenakan perolehan poin yang sama. Pada akhirnya, SD Kristen Tabgha lolos ke final dan dengan penuh kejutan berhasil membawa pulang Juara 1 untuk kategori SD.

Ketegangan juga terjadi pada perebutan Juara 2 dan 3 dikarenakan perolehan poin yang sama. Dewan juri pun memberikan pertanyaan tambahan untuk penentuan akhir. Pertanyaan berhasil direbut oleh SDIT Darussalam Batam dan kemudian disusul oleh SD Maitreyawira Batam.

Untuk kategori SMP, Sekolah Mondial memimpin klasemen juara dengan total perolehan 500 poin. Disusul oleh Kings Center Batam dan Juara 3 diraih SMP Kristen Tabgha dengan selisih masing-masing hanya 100 poin.

Di sela-sela lomba, PLC juga mengirimkan beberapa murid untuk presentasi di depan umum. "Supaya murid kami semakin terbiasa dengan English Public Speaking," ujar Ivan.

Untuk kategori SMA, Sekolah Mondial kembali memenangkan peringkat pertama. Sementara itu, Juara 2 ditempati oleh SMK Maitreyawira Batam dan Juara 3 ditempati oleh SMAN 20 Batam.

Dalam keterangannya kepada Tribun, Komisaris PT. PEN, Sarjono, menilai masukan dari peserta lomba sangat baik. Lomba berjalan sangat lancar dan kemeriahannya jauh di atas ekspektasi peserta. 

"Bahkan ada beberapa perwakilan sekolah yang mengusulkan untuk lomba dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya dan tentunya pasti akan berpartisipasi pada event selanjutnya," tambah Sarjono.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perlombaan atau les bahasa Inggris di Batam, dapat menghubungi PLC via Whatsapp di nomor 085977808638 atau kunjungi lokasinya di Komplek Mahkota Raya blok A No 17, Batam Center, Batam. ( TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved