Breaking News:

NATIONS LEAGUE

Hasil Hungaria vs Italia, Raspadori, Dimarco Cetak Gol, Italia Menang, Lolos ke Final Four

Hasil Hungaria vs Italia, Raspadori, Dimarco Cetak Gol, Italia Menang, Lolos ke Final Four UEFA Nations League 2022-2023 menyusul Belanda dan Kroasia

Editor: Mairi Nandarson
AFP/ATTILA KISBENEDEK
Timnas Italia Menang - Bek Timnas Italia Federico Dimarco (ketiga dari kiri) selebrasi dengan rekannya setelah mencetak gol kedua ke gawang Hungaria, Senin (26/9/2022). Italia menang 2-0 pada laga ini dan dan tampil sebagai juara grup, sekaligus lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023. 

TRIBUNBATAM.id, BUDAPEST - Hasil Hungaria vs Italia pada laga terakhir Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023, Senin (26/9/2022) dimenangkan tim tamu.

Pertandingan Hungaria vs Italia yang merupakan matchday 6 Liga A Grup 3 Nations League 2022-2023 itu berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan skuad asuhan Roberto Mancini.

Kemenangan ini mengantar Timnas Italia melaju ke semifinal UEFA Nations League ( final four) UEFA Nations League 2022-2023.

Timnas Italia menyusul Belanda dan Kroasia yang lolos lebih dulu ke semifinal UEFA Nations League karena tampil sebagai juara grup.

Dua gol kemenangan timnas Italia dicetak oleh Giacomo Raspadori pada menit ke-27 dan Federico Dimarco (52').

Dikutip dari Opta, gol Federico Dimarco pada babak kedua itu tercatat sebagai gol ke-1.500 dalam sejarah timnas Italia.

Kemenangan atas Hungaria membuat timnas Italia naik ke puncak klasemen UEFA Nations League Liga A3 dengan koleksi 11 poin.

Gli Azzurri, julukan Italia, unggul satu poin atas Hungaria yang harus puas turun ke peringkat kedua klasemen akhir Liga A3.

Timnas Italia menjadi tim ketiga yang lolos ke fase gugur UEFA Nations League menyusul Belanda dan Kroasia.

Adapun tiga tim yang sudah dipastikan harus terdegradasi ke Liga B pada UEFA Nations League musim depan adalah Austria, Wales, dan Inggris.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama laga Hungaria vs Italia berjalan alot dengan tempo sedang.

Hungaria selaku tuan rumah memang sedikit unggul dar segi penguasan bola. 

Namun, dari segi peluang, Italia dan Hungaria berimbang karena kedua tim hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran hingga akhir babak pertama.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved