Breaking News:

CORONA KEPRI

Kasus Aktif Covid-19 di Tanjungpinang Selasa 27 September 2022 Tersisa Dua Orang

Dua pasien covid-19 yang tersisa di Tanjungpinang saat ini di antaranya sedang isolasi mandiri, satu lagi dirawat di rumah sakit rujukan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Kompas.com
Ilustrasi covid-19.Kasus aktif covid-19 di Tanjungpinang kini tersisa dua orang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Kota Tanjungpinang saat ini tersisa dua kasus aktif, Selasa (27/9/2022).

Dua pasien covid-19 itu saat ini, satu di antaranya sedang menjalani isolasi mandiri dan satu pasien lagi dirawat di rumah sakit rujukan. Mereka terpapar covid-19 sejak sepekan lalu.

“Tiga hari belakangan masih cukup banyak. Ada 18 kasus aktif, nah hari ini yang sudah dinyatakan sembuh 16 orang. Jadi tersisa yang belum sembuh itu dua orang,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Sri Handono.

Data satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 Tanjungpinang menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi totalnya ada 13.476 orang. Pasien yang sudah selesai menjalani isolasi sebanyak 13.034 orang, dan yang meninggal dunia 440 orang.

“Masyarakat kita imbau tetap terus waspada, beberapa hari belakangan ini memang kasus covid-19 cenderung meningkat,” sebutnya.

Sementara itu, ketersediaan vaksin di Tanjungpinang hingga saat ini belum tersedia. Kekosongan vaksin sudah terjadi hampir 11 hari.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 Bintan Kosong, Kadinkes Sebut Terjadi di Provinsi dan Nasional

“Kemarin terakhir kita gelar vaksin tanggal 16 September, setelah itu vaksin sudah tidak ada dan pelayanan pun kita tidak buka karena vaksin kosong,” kata Handono.

Lebih lanjut ia mengatakan, Dinas Kesehatan Tanjungpinang sudah mengajukan kebutuhan vaksin ke Provinsi Kepri.

“Sudah kita ajukan, tinggal menunggu saja,” tukasnya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved