Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Pria di Palembang Aniaya Tukang Servis HP dengan Airsoft Gun, Polisi Ungkap Motifnya

Seorang pria di Palembang tembakkan airsoft gun ke udara dan aniaya tukang servis HP dengan airsoft gun yang dipegangnya, Senin (26/9)

Editor: Dewi Haryati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Polisi tangkap seorang pria setelah buat heboh pengunjung Internasional Plaza Palembang karena tembakkan airsoft gun dan aniaya pria lain, Senin (26/9/2022). Pelaku kini berada di Polrestabes Palembang. 

PALEMBANG, TRIBUNBATAM.id - Polsek Ilir Timur I, Palembang menangkap seorang pria setelah aksinya menembakkan airsoft gun di IP atau Internasional Plaza Palembang membuat heboh pengunjung dan karyawan di sana, Senin (26/9/2022) malam.

Tak cuma itu, pria bernama Angga, warga Cengal Kabupaten OKI itu juga menganiaya seorang pria dengan cara memukulkan senjata airsoft gun yang dipegangnya ke kepala pria tersebut.

Sebelumnya, antara pelaku dan korban bernama Nofi Hardi (47), memang terlibat cekcok. Hingga akhirnya pelaku menembakkan airsoft gun ke atas.

Video seorang pria menembakkan airsoft gun di Internasional Plaza Palembang itu pun viral.

Melihat aksi pria menembakkan airsoft gun tersebut, sejumlah pengunjung dan karyawan yang ada di dalam IP heboh dan berusaha memisahkan keduanya.

Angga kini sudah ditangkap polisi tak lama setelah kejadian. Dia sebelumnya diamankan sekuriti setempat.

Baca juga: Polisi Gadungan Asal Demak Perdaya Janda Bermodal Airsoft Gun dan KTA Palsu

Sedangkan korbannya, Nofi Hardi yang bekerja sebagai tukang servis handphone telah melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Ginanjar Arya Sukmana mengatakan, motif penganiayaan dikarenakan tersangka tidak puas dengan hasil servis ketika handphone miliknya dibawa ke konter korban.

"Sebulan lalu tersangka ke counter handphone korban, untuk minta diperbaiki handphone-nya. Karena menurut tersangka ada onderdil atau software handphone nya sudah diganti. Dia tidak puas dengan hasilnya, sehingga terjadi cek-cok mulut dan tersangka menembakkan airsoft gun ke atas sebanyak satu kali, " jelas Ginanjar, Selasa (27/9/2022) dilansir dari TribunSumsel.com.

Setelah menembakkan senjata itu, tersangka langsung memukul korban menggunakan senjata yang dipegangnya.

"Tersangka memukul kepala korban pakai senpi yang dipegang, sehingga korban mengalami luka lecet, " katanya.

Tersangka dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan polisi telah menyita barang bukti airsoft gun milik tersangka.

Baca juga: Beda Airgun Milik Zakiah dengan Airsoft Gun Koboi Fortuner, Ini yang Lebih Berbahaya

Sementara Angga mengaku jika airsoft gun itu ia beli seharga Rp 4,5 juta. Airsoft gun itu ia bawa untuk berjaga-jaga melindungi diri.

"Baru sekitar lima bulan itu (airsoft gun) saya pegang. Untuk jaga-jaga saja, " kata Angga.

Handphone merk Iphone yang ia bawa ke tempat servis korban sudah sekitar satu bulan di sana, dan ketika ia datang handphone-nya sudah rusak.

"Handphone saya itu cuma lupa sandi dan password, lalu tiba-tiba sekarang tidak hidup sama sekali makanya saya marah, " ujarnya. (TribunSumsel.com/Rachmad Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Viral Pria Tembakkan Airsoft Gun di IP Palembang , Pelaku Diamankan, Polisi Ungkap Motif

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved