Breaking News:

Tanjungpinang Bersiap Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat 2022

Sekda Zulhidayat sebut, sebelumnya Tanjungpinang meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda. Tahun ini pemko bersiap untuk penilaian yang sama

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Foto Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, belum lama ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersiap untuk melakukan penilaian Kota Sehat 2022.

Sebelumnya Tanjungpinang berhasil meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda yang masuk dalam kualifikasi pembinaan dengan cakupan empat tatanan program Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) ini dihelat dua tahun sekali secara nasional.

“Tahun ini, kita harus berupaya mempersiapkan untuk penilaian atau verifikasi penyelenggaraan KKS di Tanjungpinang," ucap Zulhidayat, Selasa (27/9/2022).

Ia mengatakan, demi mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota sehat, diperlukan komitmen, strategi, dan kemitraan dari kelompok dunia usaha, lembaga swadaya masyarakat, lembaga pendidikan, termasuk sinergi internal OPD Pemko Tanjungpinang.

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Akan Undang Kepala BP Batam Sebagai Keynote Speaker

"Komitmen dan peran kita semua penting dalam memenuhi tatanan penilaian kota sehat di Tanjungpinang," tuturnya.

Untuk tahun ini, ada sembilan tatanan Kota Sehat yang ditetapkan dalam penilaian. Yakni kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan rumah ibadat, satuan pendidikan, pasar, perkantoran dan perindustrian, pariwisata.

Ada pula transportasi dan tertib lalu lintas jalan, perlindungan sosial, serta pencegahan dan penanganan bencana. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved