Breaking News:

PENEMBAKAN DI RUMAH KADIV PROPAM

Rekam Jejak Febri Diansyah, Mantan Juru Bicara KPK yang Ikut Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Febri Diansyah mantan juru bicara dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) KPK dikabarkan masuk dalam tim kuasa hukum Putri Candrawathi.

Editor: Anne Maria
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Febri Diansyah berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019). Sosok Febri Diansyah yang kini Ikut Jadi Pengacara Putri Candrawathi 

TRIBUNBATAM.id- Berikut ini sosok Febri Diansyah mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi.

Febri Diansyah merupakan pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 8 Februari 1983.

Pihaknya merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Hukum, pada tahun 2007.

Selepas lulus, pria berusia 37 tahun ini pun bergabung dengan Indonesia Corruption Watch (ICW), LSM yang bergerak di bidang pemantauan pemberantasan korupsi.

Dilansir dari Kompas.com di ICW, Febri ditugaskan untuk memantau jalannya proses peradilan kasus-kasus korupsi di Indonesia.

Termasuk saat itu turut andil dalam penyampaian informasi pada kasus Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin pada 2011.

Kemudian kariernya pun terus melaju, hingga dilantik oleh Ketua KPK Agus Rahardjo saat itu sebagai juru bicara KPK sekaligus Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) di Gedung KPK Jakarta pada awal Desember 2016.

Baca juga: Eks Jubir KPK Febri Diansyah Blak-blakan, Ada Temannya Sekarang Malu Bekerja di Lembaga Antirasuah

Baca juga: Panas Internal KPK! Pegawai Senior Nanang Farid Syam Ikut Jejak Febri Diansyah, 37 Pegawai Mundur

Mantan Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) itupun memutuskan mundur dari KPK pada 18 September 2020 silam.

Kepada wartawan Febri mengatakan pengunduran dirinya lantaran adanya suatu alasan yakni “kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK”.

Hal itu berkaitan dengan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi, yang oleh para aktivis antikorupsi dinilai memangkas kekuatan lembaga itu.

Menurut aturan baru, semua pegawai KPK akan beralih menjadi aparatur sipil negara alias pegawai negeri sipil.

Janji objektif dampingi Putri Candrawathi

Diketahui, Putri Candrawathi merupakan satu dari lima tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua alias Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Febri Diansyah mengatakan dirinya akan mendampingi Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri itu secara objektif.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved