Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Antusias Pelamar Panwascam di Tanjungpinang Tinggi, Bawaslu Terima 122 Berkas

Bawaslu Tanjungpinang terima 122 berkas pendaftar calon Panwascam. Terdiri dari 80 laki-laki dan sisanya perempuan.Jumlah ini melebihi yang dibutuhkan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini sebut antusias masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi Panwascam cukup tinggi dan melebihi jumlah yang dibutuhkan 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menerima 122 berkas pendaftar calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan ( Panwascam).

Ada sebanyak 80 orang laki - laki dan 42 orang perempuan yang mendaftarkan diri sebagai calon Panwascam Tanjungpinang.

Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhamad Zaini melihat antusias masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi Panwascam cukup tinggi dan melebihi jumlah yang dibutuhkan.

“Warga dan pemuda Tanjungpinang kami lihat sangat antusias sekali yang mencalonkan diri, bahkan sudah melebihi dari kebutuhan,” ucap Zaini, Kamis (29/9/2022).

Ia mengatakan, khususnya di Tanjungpinang nanti akan diisi oleh 12 Panwascam di empat kecamatan. Masing - masing kecamatan nantinya akan ada empat orang Panwascam yang bertugas.

Zaini memberikan apresiasinya kepada 122 pendaftar yang mencalonkan dirinya sebagai Panwascam Tanjungpinang hingga hari ini.

Baca juga: Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Berikut Persyaratannya

“Mereka yang terlibat dan siap bergabung di Panwascam ini kita sangat berharap yang terpilih nanti adalah mereka yang berintegritas, profesional, mandiri, independen, jujur, dan adil,” terangnya.

Dikatakannya, tahapan selanjutnya adalah pengumuman hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwascam tanggal 12 Oktober 2022.

Lalu masa tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon Panwascam dari 12-18 Oktober 2022. Kemudian tes tertulis CAT 14-16 September 2022.

Tes wawancara 18-22 Oktober 2022. Pengumuman hasil perekrutan 25 Oktober 2022, dan pelantikannya antara 26-28 Oktober 2022. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved