Breaking News:

Polsek Sekupang Batam Bagikan Call Center, Ajak Warga Ikut Aktif Berantas Pungli

Personel Polsek Sekupang Batam secara aktif melakukan sosialisasi kepada warga untuk ikut berantas aksi pungutan liar (pungli)

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
Dok. Polsek Sekupang
Bhabinkamtibmas Tanjung Riau anggota Polsek Sekupang Batam, Aipda Andi berpose dengan warga sambil melebarkan spanduk sosialisasi saber pungli, baru-baru ini 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Batam aktif menyosialisasikan Saber Pungli kemasyarakat dengan menggunakan media spanduk serta mengajak masyarakat ikut aktif dalam memberantas praktik pungutan liar ( Pungli).

Berlokasi di wilayah Kelurahan Tanjung Riau, Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Polsek Sekupang Aipda Andi Wahyudi melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar), Jumat (30/9/2022).

Kepada masyarakat, Aipda Andi menyampaikan bahwa Satuan Tugas Saber Pungli Polda Kepri aktif melaksanakan kegiatan pencegahan dan penindakan dalam penegakan hukum terhadap pelaku-pelaku pungli.

Selain itu, polisi juga mengharapkan peran serta dan peran aktif masyarakat apabila ada yang menemukan kegiatan pungutan liar di area kerjanya atau di sekitar tempat tinggalnya agar melaporkan ke Call Center 0811666432 dan 085264970000.

Selama sosialisasi saber pungli itu, polisi juga memberikan pemahaman tentang pungli.

Baca juga: AWASI Pungli, Dana Desa dan Dana Pendidikan Masuk Radar Tim Saber Pungli Polda Kepri

Disampaikan, pungutan yang dilakukan para pelaku tidak memiliki dasar hukum, makanya disebut pungutan liar.

Diharapkan lewat sosialisasi itu masyarakat dapat memahami dan turut serta untuk mengawasi dan mencegah terjadinya pungli di lingkungannya.

Sementara itu Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengimbau warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Batam. Jika menemukan permasalahan hukum agar segera berkoordinasi dengan Polsek Sekupang.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, pemeliharaan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Mohon untuk selalu memberikan informasi-informasi kepada kami untuk ditindak lanjuti” pesan Kompol Yudha.

(*/TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved