Breaking News:

BINTAN TERKINI

BESOK, Senin 3 Oktober Layanan Kependudukan Disdukcapil Bintan Kembali Normal

Mulai besok, Senin 3 Oktober 2022 layanan kependudukan Disdukcapil Bintan akan kembali normal setelah sebelumnya meteran listrik tersambar petir.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Kepala Disdukcapil Kabupaten Bintan, Rusli mengatakan, Mulai besok, Senin 3 Oktober 2022 layanan kependudukan Disdukcapil Bintan akan kembali normal setelah sebelumnya meteran listrik tersambar petir. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pelayanan Administrasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan akan mulai normal kembali besok, Senin (3/10/2022).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bintan, Rusli menuturkan, bahwa meteran listrik Kantor Disdukcapil Bintan yang terbakar akibat disambar petir sudah diperbaiki.

Sehingga untuk pelayanan Adminduk di Kantor Disdukcapil Bintan, Senin (3/10/2022) besok sudah mulai normal dan bisa melayani masyarakat.

"Sudah diperbaiki kemarin dari pihak PLN. Saya langsung kontak biro biar cepat menangni permasalah meteran sekalian perbaikan instalasi. Alhamdulilah semalam sore itu sudah kembali normal," tuturnya.

Beberapa peralatan komputer, berkaitan dengan pelayanan juga langsung di resert kembali.

"Tapi sudah aman. Kita sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa, Senin (3/10/2022) besok," ungkapnya.

Saat disinggung hasil kerugian, Rusli belum bisa merincikan.

Namun, untuk biaya perbaikan meteran dan instalasi listrik dan lainya sekitar Rp 80 juta.

Baca juga: PRAKIRAAN Cuaca Pulau Bintan Besok, 3 Oktober 2022 Berpotensi Hujan Ringan Sedang

"Jadi dengan nilai Rp 80 juta ini, sudah termasuk biaya untuk memperbaiki lebih bagus lagi intalasi dan lainnya. Supaya tidak terjadi lagi kejadian yang sama. Soalnya sudah dua kali terjadi," jelasnya.

Sebelumnya, meteran Listrik Kantor Disdukcapil Kabupaten Bintan yang berada di Kawasan Komplek Perkantoran Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan terbakar disambar petir, Kamis (29/9/2022).

Dari informasi yang didapatkan Tribunbatam, hal itu terjadi ketika  hujan deras yang disertai petir sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibatnya, pelayanan Administrasi Kependudukan terkendala.

Saat dikonfirmasi Kasi Pendataan Penduduk Disdukcapil Bintan, Budiana membenarkan mengenai kejadian tersebut.

Menurutnya, kejadian terbakarnya meteran Kantor Disdukcapil Bintan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ketika hujan deras disertai petir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved