Breaking News:

Resmi Ditutup, Edufair SMA Yos Sudarso Batam Buka Informasi Masuk Kampus Impian 

Setelah berlangsung selama tiga hari, Edufair Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso Batam akhirnya ditutup secara resmi, Sabtu (1/10/2022).

ISTIMEWA
Edufair Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso Batam akhirnya ditutup secara resmi di Aula, Sabtu (1/10/2022) setelah berlangsung selama tiga hari. 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Edufair Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso Batam akhirnya ditutup secara resmi di Aula, Sabtu (1/10/2022) setelah berlangsung selama tiga hari.
Selama kegiatan, para siswa tampak antusias untuk mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi langsung berkonsultasi dengan perwakilan masing-masing universitas. 
Kepala Sekolah SMA Yos Sudarso, Sumiyati mengatakan, kegiatan edufair terselenggara dengan lancar.  
“Tiga hari berlangsung. Hari ini kita lakukan penutupan edufair. Semua berjalan lancar, para siswa mendapatkan apa yang mereka inginkan tentang informasi perguruan tinggi yang akan mereka tuju,” ujar Sumiyati, Sabtu (1/10/2022).
Kata dia, kegiatan ini memberikan peluang seluas-luasnya untuk siswa SMA Yos Sudarso dan juga siswa dari sekolah lain untuk mendapatkan informasi sejelas-jelasnya tentang perguruan tinggi, baik itu fasilitas pendukungnya, pilihan jurusan, bahkan prospek kerja dari jurusan jurusan tersebut
Selama ini info yang didapat biasa kurang maksimal, namun lewat adanya edufair, para siswa mendapat informasi lebih jelas dan lengkap dengan dihadirkannya universitas dalam edufair. 
Selain itu, mereka bisa menggali sedalam-dalamnya informasi penting dalam memilih universitas dan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat bakatnya ke depan.
Dalam penutupan edufair, masing-masing perwakilan universitas dalam negeri dan luar negeri pun menyampaikan pesan dan kesan karena mereka langsung dari representative universitasnya.
Dalam edufair itu, ada sebanyak 49 Universitas baik nasional maupun Internasional ikut dalam kegiatan ini.
Edufair ini merupakan ekspo pendidikan yang dikemas dalam nama edufair.
"Ini adalah agenda tahunan, untuk memberikan pelayanan pendidikan yang ada di sekolah Yos Sudarso," ujar Sumiyati.
Dalam edufair ini bukan hanya dinikmati oleh siswa-siswi SMA Yos Sudarso saja, namun manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Batam.
Anak-anak bisa mendapatkan pendampingan minat dan bakat mereka untuk menentukan masa depan masing-masing.
Lewat kesempatan ini, anak-anak bisa lebih leluasa memilih jurusan dan sasaran ke Universitas yang diinginkan.
Menariknya lagi, bukan hanya siswa ke 12 saja yang diutamakan, namun kelas 10 dan 11 juga sudah mulai dikenalkan.
Agar mereka bisa melihat agenda ini, agar bisa dimanfaatkan untuk menentukan masa depannya.
Sejak pertama dilakukan kegiatan edufair ini, anak-anak sudah banyak merasakan manfaatnya seperti diterima di beberapa Universitas ternama di Indonesia dan tiga negara lain yakni Australia, Malaysia dan Singapura.
Maka tak heran, jika siswa-siswi tamat dari sekolah ini, mereka sudah mantap dan yakin dengan pilihan mereka. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved