Breaking News:

TRAGEDI KANJURUHAN

Aliansi Suporter Batam Gelar Aksi 1000 Lilin, Turut Berduka Pasca Tragedi Kanjuruhan

Aliansi Suporter Batam menggelar aksi 1.000 lilin sebagai bentuk blasungkawa aliansi atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Aliansi Suporter Batam menggelar aksi 1.000 lilin sebagai bentuk blasungkawa aliansi atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Para pecinta sepakbola yang tergabung dalam Aliansi Suporter Kota Batam menggelar aksi solidaritas di Dataran Engku Putri, Batam, Minggu (2/10/2022).

Bertajuk "Aksi 1.000 Lilin", gerakan tersebut merupakan bentuk belangsungkawa aliansi atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Menggunakan atribut kebanggaan masing-masing, para pencinta sepak bola itu menyalakan lilin secara serentak sebagai tanda dukacita terhadap tragedi yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Suasana hikmat dalam aksi ini pun mampu mengundang simpati dan empati warga Batam untuk bersama-sama mengirimkan doa kepada para korban yang berjatuhan.

Ketua Pembina Suporter Persib, Viking Batam, Nopianto menuturkan bahwa aksi solidaritas ini diikuti oleh kurang lebih 16 kelompok suporter di Batam.

Baca juga: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang Terkait Tragedi Kanjuruhan Malang

Tidak hanya itu, lanjut Nopianto, aksi tersebut juga dihadiri oleh organisasi kepemudaan serta beberapa siswa sekolah di Kota Batam.

"Selain Viking Batam, ada Aremania Batam, Ultras Garuda, BCS, Brajamusti, Pasoepati, Semen Padang, Persipura Mania, Jak Mania, SMK 6, PSM Makassar, serta simpatisan lainnya. Ikut bentuk solidaritas kita," ujarnya kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (3/10/2022).

Ia berharap, Tragedi Kanjuruhan tak terulang kembali ke depannya.

Oleh karenanya, Nopianto mengimbau agar para suporter klub di Batam dapat selalu menjaga sportivitas dan mampu menjaga keamanan serta ketertiban.

"Karena nyawa di atas segalanya," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

 


  

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved