Breaking News:

Mal Pelayanan Publik Tanjungpinang segera Beroperasi, Soft Launching 17 Oktober 2022

Pemko Tanjungpinang akan melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik Tanjungpinang 17 Oktober 2022 mendatang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama setelah penandatanganan MoU Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang bersama kementerian, lembaga, dan BUMN, Senin (3/10/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama kementerian, lembaga, dan BUMN, serta perjanjian kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Senin (3/10/2022).

Hadirnya Mal Pelayanan Publik di Tanjungpinang ini merupakan komitmen Pemko Tanjungpinang dalam menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009.

“Tujuan MPP ini sebagai pelayanan untuk meningkatkan kecepatan serta kemudahan dalam berusaha,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Selanjutnya, saat ini ada 69 Mal Pelayanan Publik di Indonesia yang sudah diresmikan.

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sendiri sudah memiliki dua MPP, yakni di Batam dan Tanjungpinang.

Baca juga: Segera Diresmikan, Mal Pelayanan Publik Tanjungpinang Jadi MPP ke 2 di Kepri Setelah Batam

“Alhamdulillah sekarang Mal Pelayanan Publik kita sudah selesai dibangun yang dananya itu bersumber dari dana APBD Kota,” kata Rahma.

Ia berharap dengan sudah dibangunnya Mal Pelayanan Publik dapat mempersingkat birokrasi dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Maka dari itu hari kita sudah MoU tadi dengan berbagai pihak terkait. Tujuannya untuk landasan kerja sama dan memudahkan koordinasi,” jelasnya.

Rahma mengatakan, para pegawai yang nanti akan ditempatkan di Mal Pelayanan Publik adalah mereka yang memiliki kompetensi dan keahlian dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bergabung di MPP, meskipun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah diberi kewenangan dalam urusan perizinan dan non perizinan.

Baca juga: MPP Tanjungpinang segera Diresmikan, Masyarakat Bisa Urus Administrasi Satu Pintu

“Jadi masyarakat yang mau mengurus administrasi, sudah bisa di satu tempat dan tidak harus pindah dari kantor yang satu ke kantor yang lain,” kata Rahma.

Mal Pelayanan Publik yang telah dilakukan MoU ini sudah bisa melakukan aktivitas dalam tahap uji coba jelang soft launching 17 Oktober 2022 mendatang.

Adapun jenis pelayanan di MPP ini berjumlah 194 yang diisi oleh 32 instansi. ( TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved