Breaking News:

Pemkab Karimun

HUT Karimun, Bupati Aunur Rafiq Siapkan Empat Kegiatan Besar Buat Warga

Pemkab Karimun menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun pada bulan ini.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Rapat persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-23 tahun di Ruang Cempaka Putih, Rabu (6/10/2022). Pemkab Karimun menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memperingati HUT Karimun pada bulan ini. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mempersiapkan sejumlah kegiatan terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun pada Oktober 2022 ini.

Pemkab Karimun telah menggelar rapat kesiapan di Ruang Cempaka Putih, Rabu (6/10/2022).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam pemaparannya telah menyiapkan empat kegiatan besar dalam perayaan HUT Kabupaten Karimun.

"Dalam rapat ini membahas empat agenda besar dalam perayaan HUT Kabupaten Karimun. Persiapan sudah 90 persen, tinggal pelaksanaannya saja pada 12 Oktober mendatang," ujar Bupati Rafiq.

Empat agenda besar itu di antaranya upacara peringatan HUT Kabupaten Karimun ke 23, di halaman Kantor Bupati pukul 7.30 WIB.

Baca juga: Jadwa Kapal Karimun per 6 Oktober 2022, Tarif Tiket Tujuan Bengkalis Rp 330 Ribu

Kemudian, kegiatan kedua acara syukuran dan ekspose di Gedung Nilam Sari pukul 8.30 WIB.

Selanjutnya terdapat pembukaan Karimun Expo, di Coastal Area, yang terdapat pameran bazar serta aneka lomba dan berlangsung selama lima hari.

Selain itu, Fun Walk di Coastal Area yang turut di hadiri artis ibukota serta Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel.

"Kehadiran wakil ketua DPR RI berkaitannya dengan investasi di Kabupaten Karimun, dengan harapan agar pembangunan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kunjunganya tersebut, di sejalankan dengan peninjauan ke beberapa lokasi yakni Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) dan PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB).

Baca juga: Tilang Elektronik ETLE di Karimun Belum Diterapkan, Kapolres Sebut Perlu Koordinasi

Menurut Bupati Rafiq, perayaan HUT Kabupaten Karimun sangat meriah. Berkaca dari tahun yang sebelumnya tidak ada perayaan hanya acara sederhana.

"Alhamdulillah sekarang Covid-19 sudah terkendali dan mulai aman, makanya kita laksanakan event yang besar, dengan tujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke 23 ini, untuk mengundang wisatawan terus berdatangan," ujarnya

Beberapa event yang digelar merupakan agenda yang sudah dikonsep oleh Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda Olahrgaa, Disperindag serta beberapa OPD lainnya dengan melibatkan instansi vertikal.

"Insha Allah dengan kegiatan yang sangat meriah ini dapat menimbulkan pergerakan ekonomi kerakyatan, dan menghidupkan wisata di Kabupaten Karimun selama satu bulan ini," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved