Breaking News:

BATAM TERKINI

Ultralight Angker Indonesia Region Batam Gelar Lomba Mancing di Galang Batam

Ultralight Angker Region Batam mnggelar lomba mancing di Galang. Lomba ini sekaligus untuk membangkitkan wisata pasca pandemi.

ISTIMEWA
Ultralight Angker Indonesia Region Batam dan masyarakat Batam saat lomba memancing. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk membantu membangkitkan ekonomi pariwisata pasca pandemi Covid-19, Ultralight Angker Indonesia Region Batam dan masyarakat Batam menggelar lomba memancing.

Perlombaan itu dilakukan di Pulau Anak Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ketua Ultralight Angker Region Batam Maz Enggot, mengatakan, kegiatan kali ini mendapat antusias para pemancing atau lebih dikenal dengan sebutan Angler cukup tinggi. 

Hal ini terbukti, dalam perlombaan itu diikuti oleh 102 angler yang ada di Kota Batam.

Dikatakannya, perlombaan ini juga merupakan upaya Ultralight Angker Indonesia Region untuk membangkitkan semangat ekonomi pariwisata yang sempat loyo akibat dilanda Covid-19.

Di Batam sendiri belakangan ini jarang sekali perlombaan seperti ini dilakukan.

Baca juga: TAK Tahan Terus Dikatai Kasar, Seorang Ayah di Kampar Bunuh Anak Perempuannya

Sehingga pada momentum ini pihaknya ingin mendorong masyarakat untuk bangkit sama-sama dalam hal mancing mania.

"Perlombaan yang kami laksanakan ini sekaligus untuk merayakan anniversary ke-3 Ultralight Angker Indonesia region Batam," sebut Maz Enggot, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan ini lanjutnya, juga menjadi ajang silaturahmi antara para angler yang ada di Batam.

"Perlombaan kemarin dibuka untuk umum. Jadi siapa saja bisa mengikutinya. Antusias para angler untuk ikut memancing juga cukup tinggi," tambahnya.

Untuk perlombaan tersebut, memiliki tiga kategori, yakni kategori casting dengan juara 1 sampai 3. Kemudian kategori sotong memperebutkan juara satu dan dua. Selanjutnya kategori mancing dasaran yang memperebutkan juara 1 hingga 5.

"Perlombaan ini bersifat hiburan sehingga para angler yang ada di Batam saling kenal," jelasnya.

Ia juga berharap, Ultralight Angker Indonesia region Batam kedepannya semakin kompak, dan bisa terus menggelar perlombaan maupun mancing bareng untuk meningkatkan silaturahmi antara member angker Batam maupun dengan para angker Batam lainnya.

"Semoga angker Batam dan seluruh mancing mania di Batam semakin solid dan kompak, dalam melestarikan budaya mancing di Batam," harapnya. ( TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved