Breaking News:

PEMBUNUHAN BRIGADIR J

Update Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jaksa Limpahkan Dakwaan Ferdy Sambo Cs ke Pengadilan Hari Ini

Update kasus Ferdy Sambo, hari ini Senin (10/10/2022) jaksa akan melimpahkan berkas dakwaan ke lima tersangka pembunuhan Brigadir J ke pengadilan.

Editor: Anne Maria
TRIBUNNEWS/HO/PUSPENKUM KEJAGUNG
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo dibawa petugas keluar Gedung Jampidum Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). Ferdy Sambo keluar dengan mengenakan rompi merah tahanan Kejagung. Sejumlah anggota Brimob Polri berbaju loreng dan bersenjata lengkap melakukan penjagaan secara ketat. 

TRIBUNBATAM.id- Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum, Fadil Zumhana mengatakan hari ini dakwaan Ferdy Sambo Cs atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J akan dilimpahkan jaksa hari ini. 

Hal tersebut diungkapkannya saat pelaksanaan tahap dua Ferdy Sambo Cs pada Rabu lalu.

Setelah penyerahan berkas dakwaan ini, hakim akan mengagendakan pelaksanaan persidangan.

Rencananya, sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pertengahan Oktober 2022.

Baca juga: Pakar Mikro Ekspresi Sebut Wajah Ferdy Sambo Tak Tunjukkan Penyesalan saat Sampaikan Maaf

Baca juga: Ronny Talapessy Sebut Bharada E Siap Tatap Muka dengan Ferdy Sambo di Persidangan

Hari Ini Jaksa Limpahkan Berkas Dakwaan Ke Pengadilan

Berkas perkara Ferdy Sambo Cs untuk kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan obstruction of justice akan dilimpahkan ke pengadilan awal pekan depan.

Diperkirakan pelimpahan berkas perkara Ferdy Sambo cs dilimpahkan ke pengadilan pada Senin (10/10/2022).

Ini seperti dikatakan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ke jaksaan Agung (Kejagung), I Ketut Sumedana dikutip dari tayangan Kompas TV, Sabtu (8/10/2022).

Saat ini, menurut I Ketut Sumedana pihaknya sedang menyiapkan berkas untuk dilimpahkan, berupa penyusunan surat dakwaan.

"Sekarang ini Penuntut Umum lagi mempersiapkan penyusunan surat dakwaan. Mudah-mudahan sebagaimana janji kita di hari Senin sudah siap dilimpahkan ke pengadilan," kata I Ketut Sumedana

"Artinya kita lagi membuat menyusun surat dakwaan secara cermat, lengkap, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," sambungnya.

Kejagung sudah mulai membuat rencana dakwaan ketika meneliti berkas perkara untuk membangun konstruksi hukum dari surat dakwaan tersebut.

"Kita juga akan menyusun apakah dakwaan ini dakwaan subsider primer, kumulatif, itu jadi bahan-bahan perdebatan diskusi antar tim dengan Jampidum selaku koordinator. Itu juga yang memakan waktu," ucap Ketut.

Ia menyampaikan, Kejagung memiliki banyak pertimbangan dalam menyusun surat dakwaan, mengingat kasus ini merupakan salah satu kasus besar yang menyeret banyak nama dan menyedot perhatian masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved