Breaking News:

Alasan Presiden Jokowi Kumpulkan Kapolda-Kapolres se-Indonesia, Beri Arahan Terkait Jaga Kesolidan

Presiden Jokowi mengumpulkan para pejabat utama Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (14/10/2022)

Editor: Anne Maria
Tangkapan layar dari Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi berikan penjelasan terkait Kumpulkan Kapolda-Kapolres se-Indonesia di Istana Negara kemarin. 

TRIBUNBATAM.id- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akhirnya mengungkapkan alasan pertemuannya dengan Kapolda dan Kapolres se-Indonesia.

Diketahui Jokowi memang mengumpulkan para pejabat utama Mabes Polri di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (14/10/2022) kemarin.

Alasan itu seperti diungkapkan Jokowi dalam akun Instagramnya. Presiden menjelaskan alasan pertemuannya dengan jajaran perwira kepolisian tersebut.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah menjelaskan terkait pertemuan tersebut.

“Hari ini saya melakukan pertemuan dengan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dihadiri seluruh jajaran pejabat utama Mabes Polri, kepala kepolisian daerah (kapolda), hingga kepala kepolisian resor (kapolres) seluruh Tanah Air di Istana Negara,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Jumat, (14/10/2022).

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa Dikabarkan Terjerat Narkoba, Tak Terlihat di Pertemuan Jokowi

Baca juga: Presiden Jokowi Adakan Pertemuan Dengan Kapolri hingga Kapolres di Istana Negara Siang Ini

Menurut Presiden, ia perlu memberikan sejumlah arahan kepada jajaran Polri.

“Salah satunya adalah agar Polri menjaga kesolidan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan arahan Presiden Joko Widodo agar Polri bisa bertindak tegas untuk mencegah polarisasi jelang tahun politik di 2024.

Jokowi sebelumnya meminta agar Polri memperkuat soliditas menjaga keamanan bersama jajaran TNI.

"Kita menghadapi situasi tahun politik dan tentunya bagaimana kita melakukan tindakan tegas terhadap hal-hal yang bisa berdampak terhadap perpecahan, terhadap hal-hal yang bersifat polarisasi, terhadap hal-hal yang bisa mengganggu kehidupan masyarakat yang saat ini sedang sulit," ucap Listyo dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Listyo mengatakan, Polri pasti menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait hal itu.

"Arahan beliau jelas dan tegas, kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang, melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami, pelindung pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat," tandas Listyo.

(Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jelaskan Alasan Kumpulkan Kapolda-Kapolres se-Indonesia

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved