Breaking News:

Presiden Jokowi Minta Anggota Polri Rem Gaya Hidup Mewah, Jangan Gagah Gagahan

Presiden Jokowi meminta anggota Polri untuk menjaga gaya hidup mereka untuk tidak bermewah-mewahan di depan masyarakat.

Tribunnews/Republika
Presiden Jokowi memerintahkan anggota Polri untuk menghentikan gaya hidup bermewah-mewahan. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Gaya hidup anggota Polri menjadi atensi Presiden Jokowi.

Dalam pengarahan di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2022), Presiden Jokowi memerintahkan agar anggota Polri untuk menjaga gaya hidup mereka agar tidak bermewah-mewahan.

Gaya hidup mewah anggota Polri, menurut Presiden Jokowi harus direm agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang susah akibat krisis.

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati. Sehingga, saya ingatkan yang namanya kapolres, yang namanya kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup" kata Jokowi saat memberikan arahan kepada pejabat Polri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Presiden Jokowi menuturkan, para pejabat Mabes Polri, kapolda, dan kapolres harus memiliki sense of crisis serta memahami kondisi dunia yang sedang sulit.

Baca juga: Krishna Murti Lulus Akpol Sama dengan Kapolri Kini Jabat Kadiv Hubinter Polri

Ia menyebutkan, semua negara kini menghadapi situasi yang tidak gampang.

Dimana ada 66 negara dalam kondisi rentan, dan 345 juta orang di 82 negara yang sudah menderita kekurangan pangan akut.

"Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus, hati-hati saya ingatkan, hati-hati," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan, di era media sosial dewasa ini, masyarakat bisa lebih mudah menyoroti tingkah lagu pejabat Polri, termasuk gaya hidup mereka.

Sehingga itu bisa memengaruhi kepercayaan publik.

"Urusan tadi, urusan mobil, urusan motor gede, urusan yang remeh temehnya, sepatunya apa, bajunya apa, dilihat masyarakat sekarang ini. Itu yang kita harus mengerti dalam situasi dunia yang penuh keterbukaan," ujar Jokowi.

Belakangan ini, kehidupan para petinggi di kepolisian terus menjadi sorotan publik.

Contohnya, outfit dari merek mewah yang beberapa kali dikenakan oleh Brigjen Andi Rian Djajadi ketika memberikan keterangan media terkait perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca juga: Polri Susun Perkap Baru Terkait Pengamanan Liga Sepak Bola di Indonesia

Di media sosial Twitter, gaya berpakaian Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri itu pun ramai menjadi pembahasan netizen.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved