Breaking News:

BATAM TERKINI

Kejari Batam Ungkap Alasan Kasus Dugaan Korupsi SIMRS BP Batam Belum Ada Tersangka 

Kasus dugaan korupsi SIMRS BP Batam sudah cukup lama bergulir, tapi sampai saat ini masih belum ada tersangka. Kejari Batam menjelaskan alasannya.

TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nur Fadillah
Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Batam, Riki Saputra menjelaskan alasan kenapa kasus dugaan korupsi Sistem Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun anggaran 2018 dan 2020 belum ada tersangka. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kejaksaan Negeri Batam masih terus mendalami kasus dugaan korupsi Sistem Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun anggaran 2018 dan 2020.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Batam, Riki Saputra, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri.

"Jika sudah keluar penghitungan kerugian negaranya, maka akan kami sampaikan ke publik," ujarnya kepada Tribun Batam, Rabu (19/10/2022).

Riki mengakui, kasus dugaan korupsi SIMRS BP Batam sendiri telah cukup lama bergulir.

Saat disinggung mengenai penetapan tersangka dalam kasus tersebut, dia pun menyebut bahwa setiap perkara memiliki karakteristik berbeda-beda.

"Ada yang relatif tidak sulit untuk menemukan dan menentukan buktinya. Ada juga yang butuh proses untuk merampungkan alat buktinya. Sabar, nanti kita sampaikan," tambahnya.

Kejaksaan Negeri Batam sendiri juga telah memeriksa sejumlah pihak yang berkaitan dengan kasus.

Baca juga: Direktur Lahan BP Batam Diperiksa Satgas Mafia Tanah Kejati Kepri

Satu di antaranya adalah Mantan Direktur RSBP Batam, Sigit Riyarto.

Sedangkan total yang sudah diperiksa sebanyak 15 orang.

"Sudah, [Sigit Riyarto] sudah dipanggil," pungkasnya.

Sementara, kasus dugaan korupsi SIMRS BP Batam sendiri diperkirakan merugikan negara sekitar Rp 2 miliar. ( TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved