Breaking News:

BATAM TERKINI

100 PPNS di Kepri Dilatih Cara Tangani Tindak Pidana Ringan

100 PPNS di Kepri mengikuti pelatihan cara penanganan tindak pidana ringan (tipiring) di Wilayah Kepri. Pelatihan itu digelar di Golden View Batam.

ISTIMEWA
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menghadiri pelatihan PPNS Kepri di Hotel Golden View Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id  - Tim gabungan penyidik lintas instansi di Provinsi Kepri menggelar pelatihan cara penanganan tindak pidana ringan (Tipiring) bersama di Hotel Golden View Kota Batam, Kamis (3/11/2022).

Pelatihan itu diikuti langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama jajaran dan seluruh OPD Pemprov Kepri yang memiliki tenaga PPNS.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Latkatpuan, AKP Bob Ferizal pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan menangani Tipiring untuk Penyidik PNS Se- Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022.

Tujuan Latkatpuan Tipiring ini guna membangun sinergritas antar penegak hukum dalam penegakan tindak pidana ringan untuk menyamakan persepsi di lapangan. 

Ada sebanyak 100 peserta yang ikut dalam pelatihan ini.

Waktu pelatihan pun berlangsung tiga hari, anggaran pelaksanaan dibebankan pada APBD Kepri.

Baca juga: KISAH ART Asal Garut Disiksa Majikan, Awalnya Ketahuan Ngadu ke Orangtua

Mewakili Gubernur Kepri,  Asisten I pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri Raja Hery Mokhrizal, membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tindak Pidana Ringan.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri Raja Hery Mokhrizal, menyampaikan bahwa Penyidik Pegawai Negeri Sipil ( PPNS) merupakan salah satu fungsi kepolisian yang membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kata dia, kinerja penyidik PPNS berpengaruh besar terhadap penanganan perkara pidana yang selanjutnya akan ditangani dilimpahkan ke Kejaksaan hingg di meja persidangan. 

Menurut dia, selama ini banyak kendala-kendala yang dihadapi oleh pejabat PPNS dalam melaksanakan kewenangannya. Apalagi dengan keterbatasan jumlah PPNS yang masih sedikit di Kepri. 

”Jika dibandingkan kebutuhan, jumlah PPNS kita masih jauh kurang.  Maka untuk itu kita perkuat koordinasi dilapangan baik dengan POLRI dan instansi lainnya,”ucap Asisten I Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri Raja Hery Mokhrizal. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved