Breaking News:

Pemko Tanjungpinang Gandeng Pemilik Hotel Pasarkan Produk IKM

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang gandeng pengusaha perhotelan untuk memasarkan produk pangan dari IKM

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Diskominfo Kota Tanjungpinang
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Riany saat bertemu dengan pemilik hotel dan pelaku usaha IKM membahas produk yang akan dipajangkan sebagai oleh - oleh khas Tanjungpinang, baru-baru ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Terobosan baru kembali dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Tanjungpinang ini menggandeng pengusaha perhotelan, guna memasarkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) pangan.

"Para pengelola perhotelan ini adalah penyambung yang membantu para IKM agar bisa memajangkan produk mereka di hotel. Dengan harapan produk IKM lebih dikenal dan semakin berkembang," ucap Asisten II Pemko Tanjungpinang, Bambang Hartanto, Kamis (3/11/2022).

Pengelola Hotel CK Tanjungpinang, Jun menyatakan dukungannya untuk produk IKM dipajang di hotelnya. Sehingga dapat diketahui para tamu lokal maupun mancanegara bahwa ada oleh-oleh khas dari Tanjungpinang.

"Prinsipnya kita setuju, yang penting dari sisi produk terjamin dan harga terjangkau. Jadi, ada oleh-oleh Tanjungpinang yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung," kata Jun.

Dukungan yang sama juga disampaikan, Manajemen Hotel Aston Tanjungpinang, Sandika.

Menurutnya, produk-produk lokal Tanjungpinang sangat bagus, jika bisa dipajang di hotel.

Pihaknya siap membantu IKM menampilkan produknya dalam setiap event yang dilaksanakan di Hotel Aston.

Baca juga: 12 Orang Panwascam Tanjungpinang Dilantik dan Teken Pakta Integritas

Sementara itu, Kepala Disdagin Tanjungpinang, Riany memastikan bahwa produk IKM yang ditawarkan untuk dipajang di hotel-hotel adalah produk yang berkualitas sesuai standar dan memiliki legalitas.

"Kalau untuk kualitas sudah teruji, baik rasanya, higienisnya, dan sudah memiliki PIRT dan BPOM. Soal harga, langsung dari produsennya," ucap Riany.

Ia berharap, ada hasil yang positif, baik untuk pelaku usaha IKM maupun pengelola hotel.

"Kami hanya membantu memfasilitasi pelaku usaha IKM agar produk-produknya mendapat ruang untuk dipasarkan di industri perhotelan," terangnya.

Pemasaran hasil produk IKM ke hotel-hotel ini juga sebagai upaya Pemko Tanjungpinang memajukan para palaku usaha IKM.

"Kami harap, ke depan semua hotel dapat memajangkan produk-produk lokal dari IKM-IKM Tanjungpinang," tukasnya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved