Breaking News:

Sudah Dikelola Sendiri, BP Batam Akan Renovasi Mal Pelayanan Publik Tahun Depan

Kondisi gedung MPP Batam saat ini cukup memprihatinkan. BP Batam akan merenovasi MPP tahun depan, lantaran kini gedung itu sudah dikelola BP Batam

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Persemian Mal Pelayanan Publik Batam di Batam Centre, Kamis (20/9/2019). BP Batam akan merenovasi gedung MPP ini tahun 2023 lantaran kondisinya sudah cukup memprihatinkan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan merenovasi gedung pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) pada 2023 mendatang.

Pasalnya kondisi gedung MPP Batam saat ini cukup memprihatinkan.

Kondisi gedung yang bocor, membuat pelayanan ke masyarakat sedikit tidak nyaman.

Pemandangan adanya penampungan tetesan air saat hujan yang berada di ruang pelayanan juga sering dikeluhkan masyarakat.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengaku, selama ini BP Batam tidak bisa memperbaiki gedung tersebut secara maksimal, dikarenakan status kepemilikan gedung. Yaitu dikuasai Pemerintah Provinsi Riau, BP Batam, dan Pemko Batam.

Baca juga: Tunggu Hibah dari Pemerintah Riau, Gedung MPP Bakal Dikelola BP Batam dan Pemko

Beberapa waktu lalu, Rudi sudah menemui Gubernur Riau untuk menyelesaikan persoalan ini. Ke depannya pengelolaan akan dilakukan oleh BP Batam, dan tidak menggunakan pihak ketiga lainnya.

"Kami tidak bisa ikut campur, karena ada pengelolanya. Sudah kami panggil dan minta diperbaiki, namun tidak juga terlaksana. Karena sudah kami yang kelola, ke depan akan saya perbaiki segala kerusakan yang terjadi selama ini," ujarnya, Kamis (3/11/2022).

Menurut rencana, MPP Batam akan ditingkatkan menjadi lebih baik. Semua pengurusan yang sudah ada, dan kalau bisa ditambah. Tidak saja bangunan, akan ada penambahan fasilitas pendukung.

"Hal ini karena saya ingin menciptakan Batam Baru. Jadi semua pelayanan perizinan mudah, dan nyaman tentunya," kata Rudi.

Seperti diketahui, saat ini Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) atau yang dikenal juga dengan nama Gedung Sumatera Expo ini merupakan kantor pelayanan terpusat atau MPP Batam.

Baca juga: Walikota Batam Bakal Percantik Lagi Sejumlah Fasilitas di Mal Pelayanan Publik

Di gedung tersebut, terdapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang melayani berbagai perizinan yang ada di Batam.

Pelayanan perizinan Pemko Batam, dan BP Batam dibuat terpusat, agar memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengurus perizinan. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved