Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg di Tanjungpinang Bertambah Satu di Bukit Cermin, HET Rp 18 Ribu

Penambahan pangkalan gas elpiji 3 kg di Kelurahan Bukit Cermin Tanjungpinang diharapkan bisa atasi antrean panjang pembelian gas elpiji di RT/RW

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
ilustrasi pangkalan gas 3 kg di Tanjungpinang. Pangkalan gas elpiji 3 kg di Bukit Cermin bertambah satu. Kini total ada tiga pangkalan gas di sana 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Masyarakat Tanjungpinang kini bisa membeli gas elpiji subsidi 3 Kg di Pangkalan Srimulyo yang berada di Kelurahan Bukit Cermin.

Sebelumnya, sudah ada dua pangkalan gas elpiji 3 kg di kelurahan di Tanjungpinang itu. Lokasinya di Jalan Taman Bahagia, yakni Pangkalan I Water dan Pangkalan Amir.

Keberadaan pangkalan gas elpiji subsidi ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi kelangkaan dan antrean panjang di setiap RT/RW.

“Hadirnya pangkalan gas 3 elpiji kg di RW 02 ini membawa berkah bagi warga. Alhamdulillah, bisa terwujud, semoga dapat mengatasi kelangkaan dan mempermudah warga mendapatkan gas elpiji 3 kilogram,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Selasa (8/11/2022).

Untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram ini, masyarakat harus mendaftar dan memiliki kartu kendali yang terdaftar di pangkalan masing-masing.

Setiap pangkalan sudah ditetapkan harga resmi yakni Rp 18.000, dan berlaku bagi pemegang kartu puan molek.

Tujuannya supaya tidak terjadi penumpukan pembeli dan kelangkaan gas di Tanjungpinang.

Baca juga: Walikota Tanjungpinang Temui Calon Pangkalan Gas Elpiji Cegah Penyimpangan

"Nanti kita bantu keluarkan kartu puan molek untuk pembelian tabung gas 3 kg. Kuota di Pangkalan Srimulyo ini 100 tabung untuk dua hari. Semoga warga terbantu dengan adanya pangkalan baru ini," harap Rahma.

Masyarakat yang memiliki kartu puan molek atau kartu kendali gas epliji 3 kilogram (Kg) ini berlaku satu tahun dan akan diperbarui setiap tahunnya.

Sementara itu, pemilik Pangkalan Srimulyo, Jumadi mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan diwujudkanmya pangkalan gas elpiji 3 kg untuk warga di RW 02.

"Alhamdulillah, keinginan warga bisa terwujud. Karena memang kita belum punya pangkalan gas di wilayah RW 02,“ kata Jumadi. (TRIBUNBATAM.id/Rahm Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved