Breaking News:

Pendaftaran PPPK Guru 2022 di Tanjungpinang Masih Berlangsung, Ini Kata Kepala BKPSDM

Pemko Tanjungpinang mendapat kuota 398 orang calon PPPK untuk formasi guru. Ada tiga tahapan penerimaannya. Prioritas utama untuk 118 orang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
ilustrasi rekrutmen PPPK 2022. BKPSDM Tanjungpinang sebut ada tiga tahapan terkait penerimaan PPPK guru tahun 2022. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mendapat kuota sebanyak 398 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) tahun 2022 untuk guru.

Pendaftaran untuk penerimaan calon PPPK di Tanjungpinang ini sudah dimulai sejak 31 Oktober 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan, ada tiga tahapan terkait penerimaan PPPK guru tahun 2022 di Tanjungpinang.

Tahapan pertama diprioritaskan untuk 118 orang yang sudah lulus passing grade tahun 2021.

“Insha Allah mereka ini akan langsung diberi SK (Surat Keputusan), tinggal menunggu proses administrasi,” ujar Dahlan, Rabu (9/11/2022).

Selanjutnya, prioritas kedua untuk 216 orang yang harus mengikuti tahap seleksi yang dibuat oleh BKPSDM, yakni tahap observasi.

“216 orang ini mereka mengajar di beberapa sekolah dan mendaftar sebagai PPPK. Kemudian diobservasi dan dinilai oleh kepala sekolah, pengawas, nanti diverikasi BKPSDM barulah ditentukan lulus atau tidak,” jelas Dahlan.

Baca juga: Pendaftaran PPPK Guru Kabupaten Karimun Kembali Dibuka, Usulkan 765 Formasi

Sementara itu tersisa 64 orang yang masuk dalam prioritas ketiga diperuntukkan untuk umum. Artinya siapa saja bebas mendaftar, baik honorer maupun non honorer.

Jalur umum ini akan diseleksi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Mulai dari administrasi, ujian CAT, hingga pengolahan hasil seleksi.

“Tahapan saat ini kita masih pengumuman seleksi dan pendaftaran sampai 13 November 2022," kata Dahlan.

Selain formasi guru, Pemko Tanjungpinang mendapat kuota 118 orang calon PPPK untuk formasi tenaga kesehatan tahun ini.

"Kita masih menunggu prosedur dari Kemenkes dan BKN,” ujarnya.

Mereka yang akan diterima nanti, adalah orang-orang yang diprioritaskan sudah terdaftar sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kemudian untuk yang umum ada tenaga teknis sebanyak 105 formasi. Namun belum ada petunjuk dari Menpan dan BKN tentang penerimaannya.

“Teknis ini sepengalaman kita adalah orang-orang yang bisa ikut semua, baik itu PTT, THL, maupun umum. Kalau mengikuti jadwal November ini seharusnya sudah semua, tapi karena kita di daerah sifatnya teknis dan menunggu petunjuk dari BKN,” ungkapnya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved