Breaking News:

PIALA DUNIA 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar, Presiden FIFA Pastikan Aman Termasuk Buat LGBT

Presiden FIFA menegaskan jika Piala Dunia 2022 di Qatar aman untuk semua orang, termasuk bagi LGBT.

BOLASPORT.COM
Pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Presiden Joko Widodo terjadi di Istana Negara, Selasa (18/10/2022). Presiden FIFA memastikan Piala Dunia 2022 di Qatar aman untuk semua orang, termasuk bagi LGBT. 

QATAR, TRIBUNBATAM.id - Presiden FIFA, Gianni Infantino memastikan semua orang termasuk kaum LGBT aman selama berada di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022.

Menurut Presiden FIFA, Gianni Infantino Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar adalah turnamen untuk semua orang, termasuk untuk kaum LGBT.

Penegasan Presiden FIFA Gianni Infantino terhadap kaum LGBT yang hendak menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi perhatiannya karena sempat menjadi perhatian serius.

Apalagi keberadaan LGBT dianggap ilegal di Qatar, termasuk pada sejumlah negara di Timur Tengah.

Bagi siapa saja yang memiliki orientasi seksual yang dianggap menyimpang itu bisa dikenakan hukuman tiga tahun penjara dan denda.

Baca juga: Langkah Singapura Legalkan LGBT, Ajukan RUU Ubah Undang Undang Pernikahan

“Saya telah berbicara tentang topik ini dengan pimpinan tertinggi negara beberapa kali, tidak hanya sekali. Mereka telah mengonfirmasi, dan saya dapat mengonfirmasi, bahwa semua orang diterima. Ini adalah persyaratan FIFA yang jelas. Setiap orang harus disambut, setiap orang yang datang ke Qatar disambut apapun agama, ras, orientasi seksual, kepercayaan yang dia miliki. Semua orang dipersilakan. Ini adalah persyaratan kami dan negara Qatar mematuhi persyaratan itu,” kata Infantino seperti dikutip CNN dari Tribunnews.com.

Opening ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 akan digelar pada Minggu (20/11/2022) sebelum laga Qatar vs Ekuador.

Opening ceremony Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 penonton mulai pukul 21.42 WIB.

Seremoni pembukaan Piala Dunia 2022 digelar beberapa jam sebelum laga pertama antara tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Pertandingan Qatar vs Ekuador yang termasuk laga fase Grup A Piala Dunia 2022 juga akan digelar di Stadion Al Bayt pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Harry Maguire Optimis Timnas Inggris Salah Satu Kandidat Juara Piala Dunia 2022

Stadion Al Bayt rencananya bakal menyelenggarakan enam laga fase grup, babak 16 besar dan semifinal Piala Dunia 2022.

Dilansir dari The Telegraph, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 sejatinya dijadwalkan pada hari Senin, tetapi dimajukan bersamaan dengan laga Qatar vs Ekuador.

Perubahan itu berarti tradisi pertandingan pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan tetap berlanjut.

Pesta pembukaan akan menampilkan lagu-lagu resmi Piala Dunia 2022 dan maskot turnamen yaitu La'eeb serta dimeriahkan oleh Black Eyed Peas, Nora Fatehi, hingga Jungkook BTS seperti diberitakan Kompas.com. (TribunBatam.id) (Tribunnews.com) (Kompas.com/Farahdilla Puspa)

Sumber: Tribunnews.com, Kompas.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved