Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Tahun Depan, Insentif Kader Posyandu Tanjungpinang Bakal Naik Jadi Rp 7,2 Juta

Walikota Tanjungpinang berencana menaikkan insentif kader Posyandu 2023 mendatang. Jika sebelumnya Rp 6 juta setahun nanti jadi Rp 7,2 juta setahun.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menghadiri pembukaan jambore kader posyandu. Rahma menyebut akan menaikkan insentif kader Posyandu Tanjungpinang yang awalnya Rp 6 juta setahun jadi Rp 7,2 juta setahun. 

TANJUNGPINANG, TANJUNGPINANG - Jambore bagi kader posyandu dibuka oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini bertujuan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022.

"Jambore Posyandu ini merupakan apresiasi dan penghargaan kita kepada kader posyandu karena mereka adalah ujung tombak kesehatan di tengah masyarakat," ujar Kadinkes Tanjungpinang, Elfiani, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan jambore ini juga diisi dengan berbagai macam fun game yang bertujuan untuk mengakrabkan kader posyandu agar mereka kompak. 

Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, senam sehat dan kreasi lima meja yang telah dilaksanakan belum lama ini. 

Doorprize yang diberikan mulai dari mesin cuci, kompor gas dan barang rumah tangga lainnya. 

"Doorprize yang kita siapkan ini sebagai penyemangat buat kader posyandu," kata Elfiani.

Selain itu juga dilakukan penandatangan MoU bersama lintas agama Protestan dan Budha. Perjanjian kerja sama dilaksanakan dalam rangka untuk mensukseskan program penanganan stunting.

Baca juga: 7.000 Orang Nonton Final Hi-School Futsal UT Batam 2022, Marvel Puji Euforia Penonton

Ia berharap, lintas agama yang telah menandatangani MoU ini dapat mengawal, mulai dari calon pengantin (catin) dengan memberikan edukasi seputar kehidupan rumah tangga. 

"Pihak keagamaan juga memberikan edukasi kepada catin, kalau belum sehat, disehatkan dulu badannya, supaya nanti setelah mereka menikah kemudian mempunyai anak mereka hamil dalam keadaan sehat dan diharapkan melahirkan anak yang sehat," harapnya.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan akan menaikan insentif kader-kader posyandu pada 2023 mendatang.

"Insyaallah tahun depan saya akan naikkan insentifnya," ujar Rahma

Rahma menjelaskan, kenaikan insentif itu sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pemko Tanjungpinang terhadap para kader. 

Awalnya insentif Rp 6 Juta per tahun, tahun 2023 akan naik menjadi Rp 7,2 juta per tahun. ( TRIBUNBATAM.id/ Rahma Tika)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved