Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri di Batam Lepas Kepri Prix Cup 2022 Road Race

Gubernur Kepri melepas Kepri Prix Cup 2022 Road Race di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (27/11/2022).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dok Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas bendera start sebagai tanda dimulainya Kepri Prix Cup 2022 Road Race di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (27/11/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas bendera start tanda dimulainya Kepri Prix Cup 2022 Road Race di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (27/11/2022).

Balapan motor kelas profesional yang dilepas Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini menjadi salah satu balapan dalam Kejurnas Grand Final Drag Bike dan Final Drag Race 2022 di Batam yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri.

Kejurnas Grand Final Drag Bike dan Final Drag Race 2022 di Batam memperebutkan Piala Gubernur Kepri ini diikuti pebalap dari lintas provinsi yaitu Provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, dan pebalap-pebalap terbaik dari Provinsi Kepri.

Kejurnas ini pun menjadi angin segar bagi berkembangnya dunia otomotif dan kompetisi balap di Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Disambut Hangat Warga Perumahan Pondok Pelangi Batam

Gubernur Kepri lepas Kepri Prix Cup 2022 Road Race di Temenggung Abdul Jamal Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas bendera start sebagai tanda dimulainya Kepri Prix Cup 2022 Road Race di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (27/11/2022).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang didampingi Ketua IMI Kepri, Rizki Faisal secara khusus mengapresiasi berbagai even otomotif dan kompetisi balap untuk mendukung pengembangan atlet balap kelas wahid di Kepri.

Menurutnya, sport tourism sudah menjadi daya tarik di Kepulauan Riau untuk menggaet wisatawan.

"Saya yakin IMI Kepri tidak akan membiarkan Kepulauan Riau sepi dari even-even otomotif dan kompetisi balap, setidaknya untuk mendukung sport tourism di Kepri kita harus buat minimal empat even dalam sebulan," ucapnya.

Dengan semakin banyak even sport-tourism di Kepri, Gubernur Ansar optimis ketertarikan wisatawan datang ke Kepri dapat disejalankan dengan pengembangan atlet di Kepri.

Ia pun memproyeksikan atlet balap motor dari Kepri bisa mengikuti ajang pra-PON di Sirkuit Sentul, untuk selanjutnya ikut berlaga di PON Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Jawab Tudingan Jarang Masuk Kantor: Saya yang Rasakan

"Saya kira dengan binaan IMI Kepri di bawah kepemimpinan pak Rizki Faisal bisa membawa dunia otomotif Kepri menjadi lebih baik lagi, saya akan terus dukung even serupa supaya gairah otomotif di Kepri semakin berkembang," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Tahun 2022 ini telah banyak even sport-tourism yang dilakukan di Kepulauan Riau.

Di antaranya Turnamen Golf APINDO Kepri, International Batam Golf Championship Series #2, Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022.

Kemudian Tour De Bintan di Kabupaten Bintan, Kejurnas IV Kickboxing Indonesia - Piala Bergilir Bapak Airlangga Hartarto dan Kejuaraan Basket Piala Gubernur Tahun 2022.(Tribun Batam.id/Endra Kaputra)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved