Breaking News:

BINTAN TERKINI

Jaga Kamtibmas, Polisi Bubarkan Remaja di Bintan yang Kumpul Hingga Larut Malam

Polisi membubarkan sejumlah remaja di Bintan yang kumpul hingga larut malam dalam kegiatan rutin di sejumlah titik rawan kejahatan, Minggu (27/11)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok.Polres Bintan
Jajaran kepolisian dari Polres Bintan membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam di sejumlah wilayah di Bintan, Minggu (27/11/2022) malam 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Jajaran Polres Bintan membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam di sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan, Minggu (27/11/2022) kemarin.

Polisi juga melakukan pengawasan dan pemeriksaan premanisme, senjata api dan senjata tajam, narkoba, dan curanmor.

"Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga jajaran Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah titik rawan di wilayah Bintan," kata Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Senin (28/11/2022).

Lanjutnya, KRYD ini dilaksanakan di beberapa titik rawan yang ada di wilayah hukum Polres Bintan, yakni di seputaran Jalan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, wilayah Polsek Bintan Utara.

Kemudian, kegiatan juga dilaksanakan di wilayah Polsek Bintan Timur, yaitu di seputaran kawasan pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan sekitar lapangan sepak bola Demang Lebar Daun Kijang.

Baca juga: Cuaca Pulau Bintan hingga 29 November Berpeluang Hujan Ringan Disertai Petir dan Angin

"Sedangkan wilayah Polsek Gunung Kijang, KRYD difokuskan di sekitar kawasan jalan pantai wisata Trikora, dan bundaran jalan Lintas Barat Km 16 Toapaya Selatan," ucapnya.

Tidar menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan KRYD dengan patroli berkeliling di sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dan remaja hingga larut malam.

"Kita juga sekaligus mengecek lokasi yang sering dijadikan untuk balap liar," terangnya.

Tidar menambahkan, bahwa dari hasil pelaksanaan operasi KRYD ini, tidak ada ditemukan barang yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba.

"Kami hanya menemukan remaja yang berkumpul hingga larut malam. Kemudian, kami berikan imbauan agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing," ungkapnya.

Baca juga: DATA Disdik Bintan, 46 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka, Paling Banyak SD

Tidar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bintan, agar bersama menjaga Kamtibmas guna menciptakan suasana Kabupaten Bintan yang aman dan kondusif. (*/tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved