Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Nyali Pengedar Narkoba Ciut Saat Dengar Suara Tembakan Polisi, Langsung Nyebur ke Sungai

Satuan reserse narkoba Polres Muara Enim Polda Sumsel, berhasil amankan dua warga Desa Gunung Merakse Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU (Ogan Komer

Editor: Eko Setiawan
SRIPOKU.COM/ari
Tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu yakni, Ari Candra (36) dan Gusti Randa (33) yang diamankan Satnarkoba Polres Muara Enim. 

TRIBUNBATAM.id, MUARA ENIM - Pelaku pengedar narkoba ketakutan saat polisi datang memburunya.

Walaupun sempat kabur pelaku malah ketakutan dan nyebur ke sungai saat dikejar.

Satuan reserse narkoba Polres Muara Enim Polda Sumsel, berhasil amankan dua warga Desa Gunung Merakse Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), karena mengedarkan Narkoba.

Satu pelaku bernama Ari Candra (36) berhasil ditangkap di pinggir Jalan Lintas Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan rekannya, Gusti Randa (33) memilih menyerahkan diri karena takut ditembak setelah nekat nyebur ke Sungai Lubai Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Baca juga: Tensi Tinggi Jelang Amerika VS Iran di Piala Dunia, Amerika Utak Atik Bendera Kebangsaan

Baca juga: Remaja 17 Tahun Bunuh Ayah, Ibu dan Kakak Perempuannya Pakai Racun yang dibeli Online

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Narkoba AKP Burnani mengatakan, Senin (28/11/2022), kejadian tersebut berawal petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di tempatnya sering terlihat orang yang mencurigakan yang diduga mengedarkan narkoba.

Dari informasi tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Setelah diselidiki, akhirnya petugas mendapat informasi ada dua laki-laki yang gerak-geriknya mencurigakan, dan tanpa buang waktu langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Ketika tiba terlihat dua laki-laki sedang terlihat berdiri di pinggir Jalan Lintas Desa Pagar Dewa seperti sedang menunggu pembeli. 

Setelah yakin kedua pelaku sebagai pengedar narkoba, pihaknya, langsung melakukan penangkapan.

Satu orang bernama Ari Candra berhasil dibekuk di tempat, namun satu orang pelaku bernama Gusti Randa nekat melarikan diri dengan membuang barang bukti narkoba dan terjun ke dalam Sungai Lubai.

Namun ketika mendengar tembakan peringatan petugas ke udara, nyali Gusti Randa langsung ciut dan memilih kembali keluar dari dalam Sungai menyerahkan diri ke petugas dengan pakaian basah kuyup.

Saat ini, lanjut AKP Burnani, pihaknya telah mengamankan kedua pelaku bersama barang buktinya dua paket narkotika jenis sabu seberat 1,83 gram, satu bal plastic klip bening, satu helai tisu dan satu unit handphone merk Samsung warna Hitam, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatan kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. (ari)

 

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Pengedar Narkoba Jebur ke Sungai, Nyali Cuit Diberikan Tembakan Peringatan, Pilih Menyerahkan Diri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved