Breaking News:

BATAM TERKINI

Ribuan Warga Belakangpadang Batam Masuk KPM Terima BLT Pemko Batam

Ribuan warga Belakangpadang Batam terdata masuk KPM untuk selanjutnya menerima BLT pengendalian inflasi 2022 oleh Pemko Batam.

TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat berkunjung ke Pulau Bertam, Belakangpadang, Batam. Sebanyak 1.042 warga Belakangpadang terdata sebagai KPM dan berhak menerima BLT pengendalian inflasi 2022. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 1.042 warga Belakangpadang, Kota Batam menjadi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Ribuan warga Belakangpadang, Kota Batam itu terdata untuk menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) pengendalian inflasi 2022 oleh Pemko Batam.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Batam, Leo Putra mengatakan dari 1.042 warga Belakangpadang Batam yang terdata sebagai KPM dan menerima BLT terdiri dari 862 keluarga dan 180 nelayan.

Ia melanjutkan mekanisme penyaluran akan dilaksanakan melalui penyedia jasa yaitu PT. Pos Indonesia.

Bagi penerima BLT yang masuk dalam kategori lanjut usia (Lansia) dan disabilitas maka PT Pos Indonesia akan mengantarkan bantuan tersebut ke rumah masing-masing atau dengan metode door to door.

Baca juga: Serahkan BLT ke Masyarakat, Bupati Natuna Berharap Bisa Dimanfaatkan dengan Baik

"Untuk Lansia dan disabilitas, wajib PT Pos antar ke rumah. Seandainya, ada yang disabilitas dan tidak datang, maka pos wajib untuk mengantarnya," kata Leo, Senin (28/11/2022).

Penyaluran bantuan itu akan berlangsung selama 31 hari ke depan, terhitung sejak Jumat (25/11/2022).

Jadwal pelaksananan penyaluran BLT tersebut dalam rangka menekan angka inflasi pasca pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi di Kota Batam.

Ia menambahkan KPM yang menerima ini adalah masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS ) di Kota Batam.

Tetapi tidak menerima bansos dari pusat seperti PKH, Sembako, BLT dan lain sebagainya.

Baca juga: BLT BBM Senilai Rp 300 Ribu dari Pemko Batam Mulai Disalurkan Hari Ini

"Data akhir By Name By Address penerima bantuan BLT Kota Batam tahun anggaran 2022 sejumlah 28.990 KPM se-Kota Batam akan menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp300 ribu per kartu keluarga," kata Leo.(TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved