Breaking News:

BATAM TERKINI

Kapolsek KKP Batam Datangi Sejumlah Pelabuhan Cek Kelengkapan Keselamatan Kapal

Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya'ban mendatangi sejumlah pelabuhan di Batam untuk mengingatkan pemakaian peralatan keselamatan di kapal.

ISTIMEWA
Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya'ban saat meninjau sejumlah pelabuhan di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam memberikan peringatan kepada semua kapal angkutan penumpang yang akan berlayar atau sedang bersandar di pelabuhan ASDP Punggur dan Batuampar Batam.

imbauan tersebut dilakukan mengingat saat ini keberangkatan dan kedatangan penumpang di dua pelabuhan tersebut mulai meningkat.

“Kami sampaikan kepada seluruh pihak kapal agar melengkapi alat-alat keselamatan berlayar," sebut Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya'ban, Selasa (29/11/2022).

Kapolsek menegaskan bahwa sebelum berangkat, semua kapal dicek betul kelengkapannya seperti pelampung, dan life jacket yang mana jumlahnya harus sesuai dan jumlah penumpang.

"Ini terus kami lakukan sebagai upaya edukasi dalam mengingatkan pentingnya keselamatan berlayar pada akhir tahun," ujar Kapolsek.

Selain alat kelengkapan, pihaknya juga menuturkan agar jumlah penumpang harus sesuai dengan jumlah manifes.

Baca juga: KISAH Bripka Ronal Sitohang, 3 Kali Gagal Masuk Polisi, Kini Jabat Kepala Pos Polisi Pelabuhan

Nahkoda dan ABK harap selalu memantau  perkembangan cuaca melalui radio komunikasi di kapal maupun melalui akun resmi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika).

Tidak ketinggalan Kapolsek mengingatkan bagi para pemudik akan menyiapkan jadwal, melengkapi vaksin sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. Hindari pembelian tiket melalui oknum atau calo. 

"Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut terjadi, kami akan mendirikan dua posko pengamanan di Pelabuhan ASDP Punggur dan Batuampar," katanya.

Posko pengamanan ini akan mulai efektif mulai dari 15 Desember hingga pertengahan Januari tahun depan. 

"Kami bakal standby disini untuk mengamankan arus mudik Natal dan tahun baru mendatang," kata Awal. ( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved