Breaking News:

PT Hydril Indonesia Bantu Pendidikan di Batam, Salurkan Dana hingga Rp 539 Juta

Plant Senior Manager TenarisHydril Batam, Alfarisi sebut, bantuan ini merupakan program ke-7 yang diadakan di Batam dan program ke-15 di Indonesia

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
TenarisHydril Batam memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada sejumlah siswa di Batam, baru-baru ini 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT Hydril Indonesia atau TenarisHydril Batam menyerahkan bantuan beasiswa senilai Rp 539 juta untuk pendidikan di Kota Batam.

Bantuan ini merupakan program rutin tahunan yang diberikan untuk para siswa dengan beberapa kriteria.

Program beasiswa Roberto Rocca tahun ini diserahkan kepada 108 siswa dari sembilan sekolah. Terdiri dari 3 SMP, 3 SMA dan 3 SMK, dengan total nilai lebih dari Rp 306 juta.

Plant Senior Manager TenarisHydril Batam, Alfarisi mengatakan, program ini merupakan program ke-7 yang diadakan di Batam dan merupakan program ke-15 kalinya diadakan di Indonesia.

"Kami juga menyerahkan dana sejumlah Rp 232,5 juta untuk mendukung infrastruktur di SMKN 6 Batam. Program infrastruktur seperti ini merupakan yang ke-6 di Batam," sebut Alfarisi, Jumat (2/12/2022).

Selain di Batam, program beasiswa Roberto Rocca ini juga dilakukan di Cilegon, dimana PT TenarisHydril beroperasi.

Baca juga: Kunjungan Tim Puslapdik Kemendikbudristek dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-K UT Batam

Alfarisi memaparkan, PT TenarisHydril merupakan salah satu perusahaan multinasional, sebagai pemasok utama untuk pipa tabung dan layanan terkait industri energi dunia.

Perusahaan ini juga bergerak dalam distribusi dan engineering di bidang migas, tersebar di 25 negara layanan servis dan komersial.

"Secara global, kami mengedepankan inovasi. Untuk itu harus mendapatkan SDM yang berkualitas, secara korporat dunia pendidikan merupakan salah satu bagian penting dari SDM itu. Dimana perusahaan berdiri, di situ manfaat harus diterima oleh masyarakat sekitar," kata Alfarisi.

HR Director PT TenarisHydril Veronika Rosalia mengatakan, program pendidikan beasiswa Roberto Rocca ini dipilih berdasarkan prestasi siswa dan siswa kurang mampu.

Untuk saat ini program masih menyasar pada tingkatan SMA, SMK dan SMP.

"Ke depan kami akan mencoba melakukan kerjasama di universitas yang ada di Batam. Tetapi untuk saat ini, kami masih fokus pada tenaga skill berdasarkan tingkatan pendidikan S1 dan Diploma 3. Namun, bila perusahaan kami membutuhkan setingkat SMK atau SMA, kami juga akan mengambil dari Batam," jelas Rosalia.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 6 Batam Abdul Mukti menyampaikan, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi SMKN 6 dan sekolah lain mendapat bantuan dari PT TenarisHydril.

Baca juga: Bupati Anambas Pimpin Rakor Pemberian Beasiswa Pariwisata

Menurutnya, bantuan ini tidak hanya berpengaruh terhadap fisik sekolah dan siswa, lebih dari itu, juga sebagai dorongan secara moril dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved